Dilarang Pemerintah, PUBG Mobile Versi India Dicabut dari Play Store

  • 02 Agustus 2022 17:10:44
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Battlegrounds Mobile India (BGMI) alias PUBG Mobile versi India diblokir oleh pemerintah India. Game ini pun tak bisa dicabut dari Google Play Store dan App Store sejak 28 Juli yang lalu.

Sebagai informasi, BGMI merupakan game yang dikembangkan oleh Krafton secara khusus untuk para gamers di negara itu, setelah PUBG Mobile dilarang oleh pemerintah setempat.

Mengutip News18, Selasa (2/8/2022), Google dalam pernyataan resminya mengonfirmasi mereka telah menerima perintah resmi dari pemerintah India untuk mencabut game tersebut.

Setelah menerima pesanan, mengikuti proses yang ditetapkan, kami telah memberi tahu pengembang yang terpengaruh dan telah memblokir akses ke aplikasi yang masih tersedia di Play Store di India, kata Google.

Pelarangan Battlegrounds Mobile India terjadi hanya sekitar satu tahun semenjak game itu diluncurkan. Sejak itu, sebanyak 100 juta pengguna sudah memainkan game battle-royale tersebut.

Mengutip Tech Crunch, juru bicara Krafton sementara itu sedang mencari tahu alasan game buatannya diblokir.

India dan Tiongkok, negara asal Tencent yang merupakan publisher untuk PUBG Mobile, diketahui bersitegang karena konflik di perbatasan Himalaya pada tahun 2020.

India pun bereaksi dengan melarang lebih dari 300 aplikasi dari Tiongkok termasuk PUBG Mobile dan TikTok, di mana keduanya menganggap India sebagai pasar luar negeri terbesar berdasarkan pengguna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kolaborasi antara PUBG mobile dan Blackpink dalam Blackpink x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual akhirnya secara resmi dibuka.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5031058/dilarang-pemerintah-pubg-mobile-versi-india-dicabut-dari-play-store

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5031058/dilarang-pemerintah-pubg-mobile-versi-india-dicabut-dari-play-store
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Tencent, TikTok, WhatsApp,
products PUBG Mobile,
nations India, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Himalaya, Tiongkok,
musicclubs BLACKPINK,