Balapan Virtual Honda Musim ke-3 Ajak Pembalap dari Seluruh Dunia

  • 02 Agustus 2022 17:06:30
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Honda kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 di Dreams Cafe, Jakarta. Di gelaran kali ini, balapan virtual pabrikan asal Jepang ini menyajikan tantangan yang lebih bagi peserta dengan mobil dan sirkuit baru, dan membuka kompetisi untuk pendaftar dari seluruh dunia.

Pendaftaran untuk babak kualifikasi di kompetisi ini mulai dibuka sejak tanggal 26 Juli 2022 dan akan ditutup pada 18 Agustus 2022. Hingga saat ini, sudah terkumpul sebanyak 118 peserta domestik maupun mancanegara.

Kompetisi HRSC 3 sendiri akan berjalan mulai tanggal 27 Agustus hingga 26 November 2022, di mana setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

Selain membuka kompetisi untuk peserta dari seluruh dunia, HRSC 3 juga akan menghadirkan kelas serta mobil baru yaitu Honda City Hatchback RS. Kejuaraan HRSC musim ini juga menambahkan beberapa sirkuit baru yaitu Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris), melengkapi berbagai sirkuit Internasional lainnya yang sudah ada sebelumnya seperti Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

Tak hanya kompetisi balap, pada HRSC musim ini peserta juga dapat mengikuti Livery Contest yang dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 18 Agustus 2022.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, selama dua tahun Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual, dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun.

Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional, serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan, jelas Adhi, saat konferensi pers, Senin (1/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5030638/balapan-virtual-honda-musim-ke-3-ajak-pembalap-dari-seluruh-dunia
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5030638/balapan-virtual-honda-musim-ke-3-ajak-pembalap-dari-seluruh-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp, YouTube,
nations Amerika Serikat, Belanda, Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, Turki,
places DKI Jakarta,
transportations Honda City,
brands Honda,