Legislator PDIP: Tanggalkan Ego, TPID Harus Gotong Royong Tekan Laju Inflasi Nasional

  • 02 Agustus 2022 17:06:48
  • Views: 7


Dikatakan anggota Komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo, saat ini sudah ada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang harus efektif bekerja pada tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Gerakan gotong royong ini harus digaungkan baik antar TPID kabupaten/kota maupun antar TPID provinsi, ujar Andreas kepada wartawan, Selasa (1/8).


Dikatakan Andreas, TPID harus melakukan terobosan berbasis gerakan gotong royong dan bersama-sama mencegah potensi ancaman inflasi.

Mereka (TPID) harus menyatakan 'perang' untuk menekan laju inflasi sebagai dampak krisis ekonomi global yang kini tengah terjadi, terangnya.

Legislator PDI Perjuangan ini memandang, tugas TPID menjadi jauh lebih berat karena harus bergerak all out dengan target bukan hanya inflasi di daerah masing-masing.

Tugas lain TPID hari ini, lanjutnya, juga memitigasi daerah yang surplus dan defisit bahan pangan tertentu untuk kemudian dilakukan perdagangan domestik.

Kuci keberhasilannya, ego kedaerahan harus ditanggalkan demi kepentingan nasional dalam rangka menekan laju inflasi, pungkasnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/08/02/542279/legislator-pdip-tanggalkan-ego-tpid-harus-gotong-royong-tekan-laju-inflasi-nasional

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/08/02/542279/legislator-pdip-tanggalkan-ego-tpid-harus-gotong-royong-tekan-laju-inflasi-nasional
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Komisi XI DPR RI,
parties PDIP,