Lola Amaria Berharap Barokah Saat Perjuangkan Film Pesantren Masuk Bioskop

  • 02 Agustus 2022 17:02:35
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta Aktris Lola Amaria mengaku lega akhirnya film Pesantren bisa tayang di bioskop.  Film cerita dokumenter ini bakal tayang di bioskop mulai 4 Agustus. Film ini mengambil cerita kehidupan pesantren di Pondok Kebon Jambu Al Islamy, Cirebon.

Lola Amaria mengaku memang tidak ikut terlibat dalam pembuatan film ini. Namun dirinya merasa terpanggil untuk membantu menyebarkan cerita dalam film ini.

Film Pesantren ini awalnya dirilis pada 2019 dan dipertontonkan secara langsung di Amsterdam, Belanda dalam ajang International Documentary Festival Amsterdam. Saya membawa keliling film ini 10 pesantren. Awalnya dirilis 2019 di Belanda, lalu 2020 seharusnya dirilis tapi pandemi jadi ketahan dan baru naik ke bioskop 4 Agustus mendatang dengan layar terbatas, kata Lola Amalia usai premier film Pesantren di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Diakui oleh Lola Amaria dirinya memang melihat cerita dalam film ini sangat nyata dengan kehidupan para santri. Oleh karena itu dirinya berusaha untuk agara film ini bisa disaksikan banyak orang.

Saya sebenarnya melihat utuh film ini 2018 dan dikerjakan dengan editor orang Jerman dengan proses pengerjaan yang panjang. Saya saat itu bilang kalau film ini harus naik sebagai perspektif bahwa pesantren dan islam itu berkembang dengan sangat baik, ujarnya.

 

Dengan mencintai pekerjaan yang sedang dijalani pastinya akan all out


https://www.liputan6.com/showbiz/read/5031435/lola-amaria-berharap-barokah-saat-perjuangkan-film-pesantren-masuk-bioskop

Sumber: https://www.liputan6.com/showbiz/read/5031435/lola-amaria-berharap-barokah-saat-perjuangkan-film-pesantren-masuk-bioskop
Tokoh



Graph

Extracted

persons Lola Amaria,
religions Islam,
events Ramadhan,
nations Belanda, Jerman,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Amsterdam, Cirebon,