DPR Harap Kualitas Pelayanan Asrama Haji Donohudan Ditingkatkan

  • 02 Agustus 2022 16:58:35
  • Views: 3

Samrut Lellolsima | Selasa, 02/08/2022 17:06 WIB

Problemnya

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB, Marwan Dasopang. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang berharap kualitas Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah, semakin baik meskipun dikelola oleh pemerintah daerah.

Dia berharap peningkatan layanan bagi jemaah haji meningkat dari tahun ke tahun agar Komisi VIII DPR dapat mengintervensi anggaran dari pemerintah pusat.

“Problemnya adalah ketika asrama haji itu dimiliki oleh pemerintah daerah. Kementerian Agama tidak dapat mengintervensi anggaran. Oleh karena itu kami berharap bahwa Asrama Haji Donohudan tetap bisa melayani jemaah dengan pelayanan yang terbaik, kata Marwan dalam keterangan resminya, Selasa (2/8).

Hal yang sama diutarakannya usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI meninjau Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah, kemarin.  

Politikus PKB ini menjelaskan, Asrama Haji Donohudan secara umum cukup baik, dari segi fasilitas yang didapatkan oleh jemaah, dekatnya antar fasilitas, baik penginapan, aula, dan tempat pemeriksaan kesehatan.

Kendati begitu, Komisi VIII DPR RI berharap kedepannya pengelolaan asrama haji tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Kami dari Komisi VIII ingin mendekatkan hotel yang ditempati oleh jemaah di Mekkah dan Madinah agar mirip dengan asrama haji. Kami memahami bahwa aset pemerintah daerah ini tentu tidak mudah untuk dialihkan. Maka harus kita carikan formula apa nanti yang akan dilakukan, kerjasama antara pemerintah dengan Kementerian Agama, demikian kata Marwan.

Kunjungan Kerja Reses Komisi VII DPR RI ini turut dihadiri sejumlah Anggota Komisi VIII DPR RI, serta pejabat Eselon I dan II Kemenag, antara lain Sekretaris Ditjen, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Yogyakarta.

 

TAGS : Warta DPR Komisi VIII Marwan Dasopang PKB Asrama Haji Donohudan Boyolali

https://www.jurnas.com/artikel/121507/DPR-Harap-Kualitas-Pelayanan-Asrama-Haji-Donohudan-Ditingkatkan/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/121507/DPR-Harap-Kualitas-Pelayanan-Asrama-Haji-Donohudan-Ditingkatkan/
Tokoh



Graph