10 Ribu Warga Padati Job Fair di Jakarta Barat, Kadis: Lonjakan Hampir 3 Kali Lipat Target

  • 02 Agustus 2022 16:49:00
  • Views: 3

Suara.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi  DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyebut 10 ribu warga padati Job Fair di Jakarta Barat. Job fair di Season City sendiri berlangsung mulai Selasa hingga Rabu (2-3/8/2022).

Andri mengatakan jumlah tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan. Sebelumnya targetnya sebanyak 3-5 ribu peserta.

“Setiap kita melaksanakan job fair, target kepesertaan yang hadir pada saat job fair antara 3 sampai 5 ribu, kata Andri, di lokasi, Selasa (2/8/2022).

Andri mengatakan, mebludaknya jumlah peserta dari target awal, lantaran para peserta bukan hanya berasal dari Jakarta Barat. Melainkan juga berasal dari wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: 6 Tips Mengunjungi Job Fair, Bawa Kartu Nama

“Kegiatan job fair ini walaupun dilaksanakan di Jakarta Barat, bukan berarti wilayah lain tidak boleh, ya boleh. Bahkan bukan hanya untuk Jakarta, kalau dari luar wilayah Jabodetabek mau berpartisipasi boleh, jelasnya.

Ratusan
Ratusan warga mengantre di depan mall Season City untuk ikut Job Fair, Selasa (2/8/2022) ANTARA / Walda

“Saya lihat, karena ini pesertanya bukan hanya yang tinggal di DKI Jakarta, ada juga yang rumahnya di Bekasi dan sebagainya, imbuhnya.

Meski terjadi lonjakan hampir 3 kali lipat dari target awal, Andri berharap para peserta job fair dapat menerima informasi tentang lamaran pekerjaan secara utuh.

“Walaupun jumlah peningkatan dua sampai tiga kali lipat, mudah-mudahan peserta bisa mendapatkan informasi ketenagakerjaan oleh job fair secara baik, pungkasnya.

Baca Juga: Lowongan Terbaru PT KAI untuk Lulusan SLTA hingga S1, Yuk Cek Syaratnya!!


https://www.suara.com/news/2022/08/02/162225/10-ribu-warga-padati-job-fair-di-jakarta-barat-kadis-lonjakan-hampir-3-kali-lipat-target

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/08/02/162225/10-ribu-warga-padati-job-fair-di-jakarta-barat-kadis-lonjakan-hampir-3-kali-lipat-target
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andri Yansyah, Kai,
companies ADA, PT Kereta Api Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Jabodetabek, Purwokerto,