Diduga Korsleting Listrik, Kapal Ikan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar

  • 02 Agustus 2022 16:49:09
  • Views: 3

JAKARTA - Sebuah Kapal Ikan dengan registrasi KM Naili.23 yang baru saja berlabuh terbakar di Dermaga Timur, Pelabuhan Muara Baru, Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022) siang.

Kepala Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Rizaudin mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan ada salah satu kapal yang terbakar sekira 10.00 WIB.

Hari ini kami dari pemadam Jakarta Utara menerima berita kebakaran kapal Naili 23 sekitar jam 10 kami, kata Rizaudin saat ditemui di lokasi, Selasa (2/8/2022).

 BACA JUGA:Dua Kapal Terbakar di Tanjung Perak saat ABK Sedang Tidur

Mendapat laporan tersebut, pihaknya tiga unit mobil pemadam beserta personil ke lokasi. Beruntung saat tiba di pihaknya dibantu puluhan anak buah kapal (ABK) dalam memadamkan api.

Untuk bagian yang terbakar terletak di bagian ruang mesin, untuk sementara masih dalam tahap pendinginan. Sementara untuk korban nihil, tuturnya.

 BACA JUGA:Kapal Terbakar di Batam, Seorang ABK Hilang

Sementara itu, Kapolsek Muara Baru AKP Muhammad Debby mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, kebakaran ini diduga adanya arus pendek hingga membakar kapal.

Kronologis lengkap anggota masih di lapangan. Akan tetapi diduga api berasal dari unsur bawah kapal, penyebabnya masih dalam penyelidikan, ungkap Debby.

Ditambahkan Debby, dalam mengantisipasi kebakaran kapal yang selama ini kerap terjadi. Pihaknya telah melakukan upaya himbauan dan pembinaan kepada pada ABK kapal di kawasan Pelabuhan Muara Baru.

Pihak kepolisian setiap hari selalu berkeliling menghimbau kepada ABK kapal, selain itu kita juga lakukan patroli dialogis, maupun pembinaan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas untuk menjaga hal-hal agar tidak menyebabkan kebakaran kapal, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/02/338/2640552/diduga-korsleting-listrik-kapal-ikan-di-pelabuhan-muara-baru-terbakar?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/02/338/2640552/diduga-korsleting-listrik-kapal-ikan-di-pelabuhan-muara-baru-terbakar?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries Bhabinkamtibmas, Polisi,
organizations API,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN RIAU,
cities Penjaringan,
cases kebakaran,