Paus Terdampar di Perairan Banyuwangi Akhirnya Mati

  • 02 Agustus 2022 16:43:59
  • Views: 2

KBRN, Banyuwangi: Paus jenis Sperma (Physeter macrocephalus) yang terdampar di perairan Selat Bali, tepatnya di pesisir pantai Bulusan Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, akhirnya mati, Selasa (2/8/2022). Petugas gabungan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Satpol Air Polresta Banyuwangi dan BPBD Banyuwangi, gagal mengevakuasi Paus Sperma ke tengah laut, karena tubuh mamalia tersebut tersangkut dermaga, yang akhirnya Paus lemas dan mati.

Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Anshori mengatakan, petugas gabungan sudah berupaya dalam proses evakuasi, lebih dari 5 jam, namun karena kondisi laut mulai surut dan tubuh Paus tersangkut dermaga, tubuh Paus gagal dibawah ketengah laut dan akhirnya mati.

Kami sudah mengerahkan 3 kapal untuk proses evakuasi, namun karena laut sudah surut dan tubuh Paus nyangkut di dermaga, setalah beberapa lama Paus semakin lemas dan mati, ungkap Danlanal Anshori, Selasa (2/8/2022).

Sampai saat ini tubuh Paus masih dibiarkan mengambang di pantai Bulusan, sambil menunggu skenario selanjutnya, apakah dikubur, dibakar atau ditenggelamkan.


https://rri.co.id/daerah/1563665/paus-terdampar-di-perairan-banyuwangi-akhirnya-mati?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1563665/paus-terdampar-di-perairan-banyuwangi-akhirnya-mati?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD, TNI, TNI AL,
cities Banyuwangi,