Soal Banpres Dikubur, Ridwan Kamil Sebut Perlu Diteliti Waktu Kerusakannya

  • 02 Agustus 2022 16:34:43
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta ada penelitian guna memastikan kerusakan beras bantuan presiden yang dikubur di tanah milik warga di Depok. Saat ini pihak jasa ekspedisi sudah menjelaskan

Kan dari pihak JNE sudah melakukan klarifikasi bahwa ada prosedur dalam penyaluran kalau barangnya rusak tidak bisa dipakai memang bisa dimusnahkan, kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin 1 Agustus 2022.

Nah jenis pemusnahan itu beda beda, kalau miras ma digilas, narkoba dibakar mungkin kalau barangnya berbentuk beras dikubur. Barangkali begitu, ucap Ridwan Kamil melanjutkan.

Baca Juga: Idap Penyakit Langka, Ruben Onsu Akui Kebahagiaan Diri Lebih Penting: Obat Jadi Bekerja Lebih Bagus

Menurut Ridwan, jika hal itu terbukti sesuai prosedur atau ternyata tidak sesuai prosedur tentu Ridwan merekomendasikan prosedur hukum.

Pasalnya itu menyangkut anggaran negara yang sudah dianggarkan, sudah dibelanjakan, tapi tidak disalurkan.

Saya minta diteliti, apakah barangnya rusak dari awal, atau rusak di perjalanan atau dirusakkan. Kita tidak ada yang tahu bahwa kalau sudah rusak harus dimusnahkan saya kira iya masa dikonsumsikan, ujarnya.

Tapi pertanyaan saya tadi, rusaknya di mana? Di awal, di tengah atau di akhir? Nah itu kalau bisa prosedur hukum menyelidiki itu, katanya menegaskan.

Baca Juga: Ciro Alves 'Dipaksa' Tampil Kala Cedera Saat Hadapi Madura United, Persib Bandung: untuk Hilangkan Trauma


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015169208/soal-banpres-dikubur-ridwan-kamil-sebut-perlu-diteliti-waktu-kerusakannya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015169208/soal-banpres-dikubur-ridwan-kamil-sebut-perlu-diteliti-waktu-kerusakannya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ciro Alves, Ridwan Kamil, Ruben Onsu,
companies ADA,
ministries MA,
fasums Gedung Sate,
products Beras,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Depok, Madura,
cases Narkoba,
sportclubs Madura United, Persib Bandung,