85 Hektare Perbukitan Danau Toba Hangus Terbakar, Api Dipadamkan pada Hari Ketiga

  • 02 Agustus 2022 15:34:29
  • Views: 2

Merdeka.com - Seluas 85 hektare lahan di perbukitan kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) itu telah berlangsung sejak Minggu (31/7) hingga Selasa (2/8) pagi.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumut Herianto merinci 85 hektare lahan yang terbakar di beberapa titik. Di kawasan Limbong terdapat 45 hektare yang terbakar. Lalu, di kawasan Tele sekitar 40 hektare yang diamuk si jago merah. Namun kini api telah dipadamkan.

taboola

Sudah padam masih adalah beberapa titik panas. Secara umum sudah padam dan tidak mengkhawatirkan lagi. Saya dapat informasi pagi-pagi subuh sudah mati, katanya, Selasa (2/8).

Saat ini petugas gabungan yang berada di lapangan sedang melakukan pendinginan untuk mencegah sisa-sisa api menjalar ke kawasan lain.

Karena tidak hujan-hujan sekarang, ini juga repotnya, ujar Herianto.

2 dari 2 halaman

Petugas Kesulitan

Herianto pun mengapresiasi seluruh petugas gabungan yang telah berjibaku memadamkan api di perbukitan Danau Toba.

Kami keroyok api itu. Kerja sama dengan kawan-kawan seluruh komponen yang memang terlibat, ungkapnya.

Dalam memadamkan karhutla itu petugas sempat kesulitan lantaran lokasi kebakaran yang berada di perbukitan. Hal itu ditambah dengan keterbatasan alat untuk melakukan pemadaman.

[yan]

https://www.merdeka.com/peristiwa/85-hektare-perbukitan-danau-toba-hangus-terbakar-api-dipadamkan-pada-hari-ketiga.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/85-hektare-perbukitan-danau-toba-hangus-terbakar-api-dipadamkan-pada-hari-ketiga.html
Tokoh

Graph

Extracted

organizations API,
topics karhutla,
fasums Danau Toba,
places Sumatera Utara,
cases kebakaran,