Partai Kebangkitan Nusantara akan Daftar ke KPU Siang Ini

  • 02 Agustus 2022 15:19:41
  • Views: 2

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat hari ini hanya ada satu partai politik (parpol) yang akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Untuk info pendaftaran hari ini, informasi yang kami terima berdasarkan surat yang dikirimkan partai, yaitu ada satu partai, yaitu partai PKN Partai Kebangkitan Nusantara, kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik di Jakarta, Selasa (2/8).

Baca Juga

Ribuan Pendukung Partai Padati Gedung KPU hingga Picu Kemacetan

Menurut Idham, PKN mengonfirmasi akan tiba di Gedung KPU, pukul 14:00 WIB. PKN adalah partai yang didirikan oleh pada loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

“Partai PKN Partai Kebangkitan Nusantara akan mendaftar jam 2 sore, ujarnya.

Jika waktunya memungkinkan, kata Idham, KPU akan memberikan kesempatan bagi partai lain yang mendadak ingin mendaftar hari ini.

“Misalnya ada parpol yabg tiba-tiba mendaftar dan kebetulan waktu kita melayani itu luang sebenarnya tidak masalah kita berikan kesempatan, pungkasnya

Baca Juga

Partai Gelora Klaim Sudah Miliki Struktur di 94 Persen Kecamatan

Untuk diketahui, sebelumnya, sebanyak sembilan parpol telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU di hari pertama pendaftaran, Senin (1/8).

Setelah diperiksa kelengkapannya, KPU menyatakan hanya enam dari sembilan parpol yang berkasnya telah lengkap sebagai peserta Pemilu 2024.

Adapun, keenam parpol yang berkasnya dinyatakan lengkap yakni, PDIP, PKS, PKP, Perindo, NasDem dan PBB. Sementara tiga partai lainnya yakni, Partai Reformasi, PRIMA dan Partai Pandai, diminta untuk melengkapi persyaratan hingga 14 Agustus 2022. (Pon)

Baca Juga

Surat Megawati Diserahkan ke KPU, PDIP Resmi Daftar Pemilu 2024


https://merahputih.com/post/read/partai-kebangkitan-nusantara-akan-daftar-ke-kpu-siang-ini

Sumber: https://merahputih.com/post/read/partai-kebangkitan-nusantara-akan-daftar-ke-kpu-siang-ini
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anas Urbaningrum, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
ministries KPU,
parties Demokrat, Gelora, Nasdem, PBB, PDIP, Perindo, PKS,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cases Kemacetan,