UMKM di Shanghai Terkapar Gara-Gara Kebijakan Nol-Covid-19 China

  • 02 Agustus 2022 15:00:19
  • Views: 2

China mengisyaratkan kemungkinan pertumbuhan ekonomi negaranya tidak akan mencapai target 5,5 persen di 2022 ini.

Hal itu merupakan dampak pembatasan ketat untuk meredam wabah baru Covid-19 membebani ekonomi negara itu.

Dilansir dari BBC, Senin (1/8/2022) Politbiro, badan pembuat kebijakan utama Partai Komunis China mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi dalam kisaran yang wajar.

Namun, dalam pernyataan itu, tidak disebutkan target pertumbuhan ekonomi 5,5 persen seperti yang telah ditetapkan sebelumnya.

Politbiro yang beranggotakan 25 orang, yang diketuai oleh Presiden Xi Jinping, mengatakan para pemimpinnya akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik.

Badan itu juga menyerukan provinsi-provinsi di China untuk bekerja keras memenuhi masing-masing target pertumbuhan ekonomi mereka.

Menurut analis, kurangnya penyebutan PDB penting, meskipun para ekonom sebelumnya memperkirakan akan sulit bagi China untuk mencapai target 5,5 persen.

Target pertumbuhan 5,5 persen tidak lagi menjadi keharusan bagi China, kata Iris Pang, kepala ekonom China di ING Bank, kepada kantor berita Wall Street Journal.

Mereka juga menambahkan bahwa China mendesak provinsi yang lebih besar untuk memulihkan ekonomi yang terdampak lockdown.

Beijing meminta provinsi yang posisinya relatif baik harus berusaha untuk mencapai target ekonomi dan sosial untuk tahun ini, ujar analis Nomura Ting Lu, Jing Wang dan Harrington Zhang dalam sebuah catatan.

Kami pikir Beijing menyarankan bahwa target pertumbuhan PDB untuk provinsi dengan kondisi yang kurang menguntungkan, terutama bagi mereka yang terpukul oleh varian Omicron dan lockdown, bisa lebih fleksibel,, tambah mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5031234/umkm-di-shanghai-terkapar-gara-gara-kebijakan-nol-covid-19-china

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5031234/umkm-di-shanghai-terkapar-gara-gara-kebijakan-nol-covid-19-china
Tokoh



Graph

Extracted

persons Xi Jinping,
companies Google,
topics lockdown, Omicron,
products UMKM,
nations Republik Rakyat Cina,
cities Beijing, Shanghai,
cases covid-19,