Udara Makin Kotor oleh Polusi, Air Purifier Kian Dibutuhkan untuk Basmi Bakteri Saat Berkendara

  • 02 Agustus 2022 14:10:54
  • Views: 2

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Ancaman saat berkendara bersama keluarga adalah paparan polusi udara terutama saat kita berkendara di jalanan padat kendaraan seperti di Jakarta.

Indeks pencemaran Jakarta berada di angka 163 dan masuk dalam kategori tidak sehat berdasar data yang dipublikasikan IQAir pada 22 Juni 2022.

Berdasarkan data, kualitas udara Jakarta saat itu 15.7 kali di atas nilai panduan udara tahunan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mengantisipasi kualitas udara yang buruk, Philips Automotive Indonesia memperkenalkan GoPure Air Purifier, peranti untuk menyaring polusi udara dan membuat udara menjadi lebih bersih dan lebih aman untuk dihirup saat berkendara bersama keluarga.

Sarah Aspih, Marketing Manager Philips Automotive menjelaskan, peranti ini bisa dipasang di mobil untuk menghasilkan UVC yang efektif menghancurkan 99,99 persen virus dan bakteri yang ada di dalam udara dengan tegangan 5V DC dan penggunaan daya listrik rendah, sebesar 5 watt.

Menurut dia, untuk mengoperasikan perangkat ini sangat mudah dan bisa terhubung dengan aplikasi “Air Matters yang bisa diunduh di Google Play Store atau di App Store.

Baca juga: Gojek Pasang 8.000 Unit Air Purifier di Armada GoCar

Beberapa tipe yang diperkenalkan adalah Philips GoPure 5600 Series, Philips GoPure Style S3600 Series, Philips GoPure GP3211 dan Philips GoPure GP5211.

Perangkat ini dipasarkan di Philips automotive official store pada e-commerce. Ada juga seri lainnya seperti GoPure 7101 Series, GoPure 7611 Series dan GoPure 9111 Series yang dipasarkan di outlet Urban Republic.

Semua peranti ini dibekali teknologi sinar UVC mampu menangkap dan membasmi 99.9 persen bakteri, virus dan mikroba berbahaya.

Teknologi sani filter mampu menangkap partikel halus hingga ukuran 0.004um. Bahkan untuk tipe GP 7611, Philips mengembangkan aroma khusus yang dapat menyegarkan udara dan pernapasan, ujar Sarah.

Baca juga: Rekomendasi 5 Air Purifier dengan HEPA yang Paling Dicari


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/02/udara-makin-kotor-oleh-polusi-air-purifier-kian-dibutuhkan-untuk-basmi-bakteri-saat-berkendara

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/02/udara-makin-kotor-oleh-polusi-air-purifier-kian-dibutuhkan-untuk-basmi-bakteri-saat-berkendara
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Gojek, Google, YouTube,
ngos WHO,
topics e-commerce, Listrik,
products GoCar,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,