Warganet Keluhkan Aplikasi BCA Mobile Eror, Ini Penjelasan BCA

  • 02 Agustus 2022 13:11:35
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi BCA Mobile dilaporkan tengah bermasalah. Informasi ini diketahui dari keluhan sejumlah nasabah melalui unggahan di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (1/8/2022), keluhan para pengguna telah dilaporkan sejak sore tadi. Keyword Mbanking BCA pun kini masuk dalam Trending Topic Twitter di Indonesia.

Berdasarkan keluhan nasabah yang dilayangkan ke akun @HaloBCA, banyak dari mereka mengaku tidak bisa melakukan transaksi melalui aplikasi BCA Mobile. Salah satu nasabah bahkan sempat mengunggah notifikasi dari aplikasi terkait adanya masalah ini.

Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu, tulis pesan dari aplikasi tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, kami juga sempat mencoba melakukan transaksi melalui aplikasi BCA Mobile. Namun, indikator aplikasi masih menunjukkan warna merah yang berarti layanan belum terhubung.

Seperti diketahui, aplikasi BCA Mobile memiliki indikator yang menandakan aplikasi terhubung dan bisa digunakan. Biasanya, indikator itu ditunjukkan dengan warna hijau.

Pihak Halo BCA sendiri telah memastikan hal ini dan mengatakan memang tengah ada kendala yang terjadi di aplikasi pada hari ini. Karenanya, pihak BCA pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Pelanggan, sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile pada 1 Agustus 2022, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan, tulis akun @HaloBCA.

Berikut ada beberapa keluhan dari warganet mengenai aplikasi BCA Mobile eror yang sudah dihimpun dari Twitter. 

BCA mobile lagi kenapa dah, tulis salah akun di Twitter. Sementara akun lain menuliskan,BCA MObile kenapa error terus si dari siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku tidak terlalu khawatir terjadinya kenaikan kredit bermasalah (Nett Performing Loan/NPL) pada perbankan nasional. Adapun kredit macet bank pada kuartal I 2016 meningkat 0,1 persen menjadi 2,8 persen dibandingkan pe...


https://www.liputan6.com/tekno/read/5030780/warganet-keluhkan-aplikasi-bca-mobile-eror-ini-penjelasan-bca

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5030780/warganet-keluhkan-aplikasi-bca-mobile-eror-ini-penjelasan-bca
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, PT Bank Central Asia Tbk, Twitter, WhatsApp,
ministries OJK,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,