MPR: Pentingnya Perkuat Kemandirian Pangan untuk Atasi Resesi

  • 02 Agustus 2022 12:42:53
  • Views: 1

KBRN, Jakarta: Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan, pentingnya perkuat kemandirian pangan di tengah krisis dunia. 

Memang resesi saat ini sudah banyak dialami berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat yang saat ini mulai masuk jurang resesi, kata Habib Aboe kepada wartawan, Selasa (2/8/2022). 

Lebih lanjut, Politisi PKS ini mengharapkan, Pemerintah melakukan antisipasi agar dampak tersebut tidak dirasakan oleh masyarakat. 

Sebab, ucap dia, dampak resesi ini akan dirasakan secara langsung oleh para pelaku ekspor impor yang bergantung pada pengiriman ke negara-negara luar. 

Mereka yang merasakan dampak secara langsung dari kondisi ini, karena adanya kekurangan bahan baku bisa jadi akan terjadi peningkatan pemutusan hubungan kerja, ujarnya. 

Adanya inflasi pada bahan pangan, sehingga dimungkinkan harga kebutuhan pokok masyarakat juga akan naik, katanya menambahkan.


https://rri.co.id/nasional/politik/1563524/mpr-pentingnya-perkuat-kemandirian-pangan-untuk-atasi-resesi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1563524/mpr-pentingnya-perkuat-kemandirian-pangan-untuk-atasi-resesi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

ministries MPR RI,
parties PKS,
topics ekspor,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,