Kemenag Bangka Bangun Gedung Pusat Layanan Haji Terpadu

  • 02 Agustus 2022 11:52:55
  • Views: 5

Selasa, 2 Agustus 2022 - 11:20 WIB

VIVA Nasional – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) guna meningkatkan pelayanan bagi calon jemaah haji dan umrah di daerah itu.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Bangka, Suparhun di Sungailiat, Senin, 1 Agustus 2022 mengatakan kepada Antara akan tersedianya sarana PLHUT itu nantinya yang mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pengurusan haji dan umrah.

Dia mengatakan, pelayanan pendaftaran pada calon pendaftar haji sedangkan untuk calon jemaah umrah di kelola oleh swasta atau layanan perjalanan.

Gedung PLHUT selesai pada November 2022 dengan anggaran mencapai Rp 2 miliar lebih berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara.

Gedung

Gedung Pusat Layanan Haji Bangka

Pembangunan gedung PLHUT terdiri dari dua lantai yang dianggap penting karena diketahui minat masyarakat mendaftar calon haji sangat banyak bahkan diketahui bagi pendaftar tahun ini baru dapat berangkat ke Tanah Suci Mekah pada 20 sampai 25 tahun ke depan.

Kami berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada calon jemaah haji mulai dari pendaftaran, pemberangkatan ke Tanah Suci Mekah sampai kembali ke Tanah Air, Ungkapnya kepada Antara.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504622-kemenag-bangka-bangun-gedung-pusat-layanan-haji-terpadu

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504622-kemenag-bangka-bangun-gedung-pusat-layanan-haji-terpadu
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
topics haji, Penyelenggaraan Haji,
places KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka, Mekah,