Politikus PKS Beri Peringatan Soal LGBT di Citayam Fashion Week, Anies Baswedan Ogah Menanggapi

  • 02 Agustus 2022 11:37:04
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Suhud, Alynudin, memberi masukan terkait antisipasi atas keberadaan kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week (CFW).

Suhud menyampaikan masukan setelah dia menginterupsi Rapat Paripurna DPRD DKI yang dihadiri langsung oleh Anies Baswedan.

Suhud menjelaskan bahwa ada potensi konflik sosial yang timbul akibat perilaku LGBT yang diperlihatkan secara terang-terangan di lokasi CFW.

Kami melihat ada potensi konflik di masyarakat antara warga sekitar CFW dengan remaja atau masyarakat yang datang dari luar itu sebetulnya karena ada kelompok kecil yang hadir di situ mempertontonkan secara vulgar perilaku LGBT, ujar Suhud saat rapat paripurna, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Soal Judi Online yang Tidak Diblokir Kominfo: yang Punya Terlalu Kuat

Kemudian, Suhud meminta agar Pemprov DKI Jakarta berperan aktif dalam memberikan pencegahan dan pengamanan yang tepat.

Namun, terlepas dari itu, dia berharap ruang-ruang ekspresi masyarakat tetap dipertahankan dan tidak ditutup dengan semena-mena.

Perlu ada pencegahan awal agar tidak terjadi konflik di masyarakat terkait dengan adanya hal seperti itu, tuturnya.

Perlu ada pengamanan yang tepat, jangan sampai juga kita menutup ruang ekspresi masyarakat, karena ada kecenderungan sebagian kita melihat itu secara potong rata, sebutnya.

Baca Juga: PPKM Level 1 Kembali Diberlakukan di Jawa dan Bali, Begini Aturan Lengkapnya


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166906/politikus-pks-beri-peringatan-soal-lgbt-di-citayam-fashion-week-anies-baswedan-ogah-menanggapi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166906/politikus-pks-beri-peringatan-soal-lgbt-di-citayam-fashion-week-anies-baswedan-ogah-menanggapi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Deddy Corbuzier,
companies ADA,
ministries DPRD, Pemprov DKI Jakarta,
parties PKS,
topics PPKM,
places DKI Jakarta,