Citayam Fashion Week Mulai 'Disusupi' LGBT, Begini Tanggapan Tak Terduga Anies Baswedan

  • 02 Agustus 2022 10:36:43
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal isu kemunculan Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) dalam fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Suhud Alynudin memberi masukan mengenai antisipasi keberadaan kelompok LGBT yang 'menyusupi' Citayam Fashion Week.

Dia menyoroti adanya potensi konflik yang ditimbulkan dari perilaku LGBT yang kerap berwara-wiri di sekitar lokasi Citayam Fashion Week (CFW).

Baca Juga: Anies Baswedan Tersenyum Usai Politikus PKS Beri Masukan Soal LGBT di Citayam Fashion Week

Hal tersebut diungkapkannya setelah menginterupsi rapat paripurna yang dihadiri Anies Baswedan pada Senin, 1 Agustus 2022.

Diketahui, rapat tersebut membahas mengenai pencabutan Perda Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR) dan zonasi, serta pengumuman pembentukan Panitia Khusus Aset DPRD DKI Jakarta.

Kami melihat ada potensi konflik di masyarakat antara warga sekitar CFW dengan remaja atau masyarakat yang datang dari luar. Sebenarnya itu karena ada kelompok kecil yang  mempertunjukkan secara vulgar perilaku LGBT, ujar Suhud dalam rapat tersebut.

Alih-alih memberi komentar, Anies Baswedan justru memberi reaksi tak terduga dengan hanya melemparkan senyuman.

Baca Juga: Putuskan Banding Soal UMP 2022, Anies Baswedan Harap Hakim Pertimbangkan Kualitas Ekonomi Jakarta


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166382/citayam-fashion-week-mulai-disusupi-lgbt-begini-tanggapan-tak-terduga-anies-baswedan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166382/citayam-fashion-week-mulai-disusupi-lgbt-begini-tanggapan-tak-terduga-anies-baswedan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Suhud Alynudin,
companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PKS,
parties PKS,
places DKI Jakarta,
cities Dukuh,