Heboh! Aksi 'Siram Air Kencing' di Depan Kantor Kominfo, Merasa Kecewa dengan Kebijakan PSE

  • 02 Agustus 2022 09:36:48
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masih menjadi bahan bulan-bulanan masyarakat.

Kritikan demi kritikan mengusik Kominfo usai kementerian itu memblokir sejumlah akses ke situs Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) krusial, yaitu PayPal, Steam, hingga Epic Games.

Salah satu aksi yang menghebohkan jagat maya adalah aksi ‘siram air kencing’ di depan gedung Kominfo, tepat pada bagian tugu logo lembaga tersebut.

“Air pipisnya dah disirem gaes, di sonoh, wkwk, kata @andikamalreza, satu di antara akun Twitter yang mempopulerkan aksi tersebut, seperti dilihat Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Ini Cara Jadi Peserta Upacara HUT ke-77 RI di Istana, Terbatas untuk 2.000 Orang

Aksi tersebut mulanya dilakukan oleh Sandya Widyawiryawan, yang merupakan seorang pekerja kreatif asal Cibubur. Dia berdemo seorang diri di depan kantor Kominfo.  

Hal itu lantaran dirinya mengaku sedih dan kecewa sebab PayPal yang selama ini jadi platform pembayaran dari klien luar negeri justru diblokir Kominfo.

Dengan kata lain, Sandya mengungkapkan kekecewaannya setelah sumber pendapatannya dipersulit secara sepihak oleh negara.

Lalu aksi Sandya disusul sekelompok pelajar yang tergabung dalam Blok Politik Pelajar.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166108/heboh-aksi-siram-air-kencing-di-depan-kantor-kominfo-merasa-kecewa-dengan-kebijakan-pse

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015166108/heboh-aksi-siram-air-kencing-di-depan-kantor-kominfo-merasa-kecewa-dengan-kebijakan-pse
Tokoh

Graph

Extracted

companies PayPal, Twitter,
cities Cibubur,