Anies Baswedan Tersenyum Usai Politikus PKS Beri Masukan Soal LGBT di Citayam Fashion Week

  • 02 Agustus 2022 09:37:28
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memberi tanggapan perihal masukan dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Suhud Alynudin, terkait antisipasi keberadaan kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week (CFW).

Anies Baswedan disinggung ihwal masukan tersebut setelah melaksanakan rapat paripurna yang membahas pencabutan Perda Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR) dan Zonasi, serta pengumuman pembentukan Panitia Khusus Aset DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta Senin, 1 Agustus 2022.

Saat dimintai tanggapan terkait masukan dari Suhud Alynudin, Anies hanya melemparkan senyum tanpa bicara sepatah kata pun.

Suhud menyampaikan masukan itu setelah menginterupsi Rapat Paripurna DPRD DKI yang dihadiri juga oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Kota Bandung 2-6 Agustus 2022 Lengkap dengan Jadwal dan Jenisnya

Suhud menjelaskan potensi konflik yang timbul akibat perilaku LGBT yang dipertontonkan secara terang-terangan di lokasi CFW.

Kami melihat ada potensi konflik di masyarakat antara warga sekitar CFW dengan remaja atau masyarakat yang datang dari luar itu sebetulnya karena ada kelompok kecil yang hadir di situ mempertontonkan secara vulgar perilaku LGBT, kata Suhud dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 2 Agustus 2022.

Ia lalu meminta agar Pemprov DKI Jakarta dapat terlibat dalam memberikan pencegahan dan pengamanan yang tepat, agar perilaku LGBT tidak semakin menjalar.

Baca Juga: Profil Endy Arfian, Pemeran Tony di Film Pengabdi Setan 2: Communion

Tetapi, ia juga berharap ruang-ruang ekspresi masyarakat tetap dipertahankan dan tidak ditutup dengan semena-mena.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165838/anies-baswedan-tersenyum-usai-politikus-pks-beri-masukan-soal-lgbt-di-citayam-fashion-week

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165838/anies-baswedan-tersenyum-usai-politikus-pks-beri-masukan-soal-lgbt-di-citayam-fashion-week
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Suhud Alynudin,
companies ADA,
ministries DPRD, Pemprov DKI Jakarta,
parties PKS,
topics vaksin booster,
products vaksin,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,