Twitter Ungkap Daftar Negara yang Paling Banyak Minta Data Akun Pengguna

  • 02 Agustus 2022 09:10:14
  • Views: 3

Twitter sendiri diketahui tengah menguji coba fitur baru di aplikasinya. Kali ini, fitur baru yang tengah diuji coba adalah mengunggah beberapa format media sekaligus dalam satu tweet.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (1/8/2022), Twitter saat ini hanya memungkinkan pengguna untuk menggunggah satu jenis format media saja dalam sebuah tweet.

Sebagai contoh, pengguna hanya bisa menggunggah salah satu format media saja, seperti foto atau video saja di sebuah unggahan.

Namun dalam uji coba baru ini, pengguna bisa mengunggah beberapa format media sekaligus di sebuah tweet. Jadi, pengguna bisa menggabungkan beberapa format media, seperti gambar, video, termasuk GIF.

Kami tengah menguji coba fitur untuk beberapa pengguna secara terbatas yang memungkinkan mereka menggabungkan empat media sekaligus dalam satu tweet, terlepas dari formatnya, tulis Twitter dalam pernyataannya kepada Tech Crunch.

Menurut Twitter, fitur ini diuji coba karena mereka melihat cukup banyak pengguna memanfaatkan media visual, seperti gambar, GIF, dan video untuk membuat percakapan menjadi lebih menarik.

Dengan uji coba ini, kami berharap dapat mempelajari bagaimana orang menggabungkan berbagai format media untuk mengekspresikan diri secara lebih kreatif, melebihi 280 karakter, ujar situs microblogging ini.

Saat ini, baru ada beberapa pengguna yang diketahui sudah bisa menggunakan fitur ini, salah satunya adalah peneliti aplkasi Alessandro Paluzzi. Ia pun sempat membagikan pengalamannya memakai fitur ini melalui sebuah tweet.

Berdasarkan unggahannya, fitur ini sebenarnya bekerja sama seperti ketika pengguna ingin melampirkan foto atau video dalam sebuah tweet. Yang membedakan, ia kini bisa mengunggah media dengan format berbeda dan mengacak urutannya.

Kendati demikian, perlu diingat, fitur ini masih sebatas uji coba. Karenanya, belum dapat dipastikan apakah Twitter akan merilisnya ke publik atau sebatas mengetahui umpan balik dari para pengguna.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5030669/twitter-ungkap-daftar-negara-yang-paling-banyak-minta-data-akun-pengguna

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5030669/twitter-ungkap-daftar-negara-yang-paling-banyak-minta-data-akun-pengguna
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Twitter,