Kendaraan Terbang Ehang Berhasil Diuji di Jakarta, Ini Hasilnya

  • 02 Agustus 2022 09:06:12
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) selaku perusahaan penyedia layanan penerbangan AAV (Autonomous Aerial Vehicle) atau kendaraan terbang nirsopir merk EHang, mengadakan Urban Flying Route Demo EHang 216 di Jakarta.

Acara ini merupakan lanjutan dari keberhasilan Prestige Aviation dalam menggelar sejumlah agenda seperti bekerja sama dengan POLRI dalam surveillance bencana Gunung Semeru, dan Demo Flight di Bali, IIMS, juga Landasan Pondok Cabe.

Kontribusi dari Prestige Aviation perlu kita apresiasi, seperti apa yang Pak Bambang Soesatyo (Bamsoet) bilang inilah paradigma baru yang sesuai dengan komitmen pemerintah yang mendukung industri kendaraan listrik. Sejalan dengan PERPRES No 55 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle), pungkas Diaz Hendropriyono, Staff Khusus Kepresidenan RI, dalam kata sambutannya.

Yang berbeda dari Demo Flight sebelumnya, kali ini Prestige Aviation menerbangkan EHang 216 dari dua rute berbeda yaitu titik point B-A dan titik A-A.

Menariknya, EHang 216 secara eksklusif juga diterbangkan dengan Human Scale and Weight; dummy sebesar dan seberat manusia menjadi penumpangnya. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Aspal Hall B3 JIExpo Kemayoran, Mingggu (31/7/2022).

Prestige Aviation menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Audi, Airbus, dan Italdesign merilis model layanan taksi terbang Pop.Up. Konsepnya gabungan mobil listrik self-driving penumpang dan drone.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5029184/kendaraan-terbang-ehang-berhasil-diuji-di-jakarta-ini-hasilnya
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5029184/kendaraan-terbang-ehang-berhasil-diuji-di-jakarta-ini-hasilnya
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bambang Soesatyo, Diaz Hendropriyono,
companies Airbus, WhatsApp,
ngos IIMS,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Gunung, Kemayoran,
transportations mobil listrik,
plants Cabai,