Karangan Bunga 'Teror' Kantor Kominfo Buntut Protes Aturan PSE, Isinya: Turut Berduka Cita atas Matinya...

  • 02 Agustus 2022 08:37:00
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT – Viral di media sosial, karangan bunga dari warga untuk Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

Bukan untuk perayaan kabar atau program terbaru, karangan bunga ini nyatanya bentuk lain dari gerakan protes masyarakat terhadap kementerian tersebut.

Aturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat jadi topik yang saat ini sedang panas-panasnya dibahas di kalangan publik.

Publik merasa sangat dirugikan dengan adanya kebijakan baru Kominfo tersebut, sebab selain pasal karet dan bermasalah, diblokirnya beberapa situs krusial jadi puncak kemarahan rakyat.

Diantaranya ada Steam dan PayPal, yang hingga kini terpantau masih diblokir lantaran tidak mendaftar secara resmi di pemerintahan sebagai PSE.

Baca Juga: Jerinx Bebas dari Lapas Kerobokan Hari Ini, sang Istri: Jangan Buat Onar Lagi, Fokus pada Keluarga

Ditutupnya akses ke Paypal, yang notabenenya menjadi media pembayaran upah jasa bagi para freelancer (pekerja lepasan), menurut rakyat merupakan buntut kebijakan gegabah dari negara.

Segala macam demonstrasi, mulai dari menaikkan tagar #blokirkominfo hingga petisi online telah dilaksanakan.

Kominfo masih tak mau mengalah atas aturan yang dibuat, akhirnya rakyat melakukan tindakan sarkas yang kian agresif langsung di kantor Kominfo.

Dua diantaranya yang populer di internet yaitu pelemparan botol air kencing massal, dan terakhir ada pengiriman karangan bunga ke depan kantor kementerian tersebut


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165456/karangan-bunga-teror-kantor-kominfo-buntut-protes-aturan-pse-isinya-turut-berduka-cita-atas-matinya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165456/karangan-bunga-teror-kantor-kominfo-buntut-protes-aturan-pse-isinya-turut-berduka-cita-atas-matinya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, PayPal,
cities Karet,
cases teror,