Viral Netizen Kirim Karangan Bunga ke Kominfo: Turut Berduka untuk Kematian Kebebasan Internet

  • 02 Agustus 2022 08:37:10
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Foto yang menunjukkan deretan karangan bunga untuk Kominfo viral di media sosial Twitter pada 1 Agustus 2022.

Akun Twitter yang menunggah foto tersebut adalah @txtkaryawan pada 1 Agustus 2022. Pikiran-rakyat.com sudah menghubungi akun tersebut via direct message untuk memberitakan unggahan itu. Namun, hingga artikel ini ditulis, pemilik akun tak kunjung membalas pesan.

Salah satu karangan bunga menunjukkan pesan, Selamat dan sukses atas terputusnya hubungan bisnis internasional kami. Dari freelance yang nggak salah apa-apa.

Pada karangan bunga lain tertulis: Terima kasih telah menyuburkan bisnis kami di Indonesia. Dari Perusahaan VPN entah di mana.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Dilarang Injakkan Kaki di Citayam Fashion Week, Kenapa?

Di karangan bunga lainnya lagi terdapat tulisan, Terima kasih karena kami ga jadi diblokir. Dari Dewa Zeus.

Turut berduka cita untuk kematian kebebasan internet. Tulisan itu terdapat pada karangan bunga atas nama Warganet Indonesia.

Baca Juga: 15 Quotes Terbaik untuk Caption Twibbon HUT kE-77 RI, Cocok Buat di Media Sosial

Kominfo ramai diperbincangkan setelah melakukan pemblokiran terhadap platform-platform yang tidak mendaftar di ekosistem Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kominfo.

Di antara platform-platform yang diblokir itu adalah aplikasi keuangan digital PayPal dan aplikasi distributor game Steam.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015165166/viral-netizen-kirim-karangan-bunga-ke-kominfo-turut-berduka-untuk-kematian-kebebasan-internet

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015165166/viral-netizen-kirim-karangan-bunga-ke-kominfo-turut-berduka-untuk-kematian-kebebasan-internet
Tokoh



Graph

Extracted

persons Deddy Corbuzier,
companies PayPal, Twitter,
nations Indonesia,