Komnas HAM Sebut Bukti Tambahan Melimpah Usai Pemeriksaan Saksi TKP Brigadir J: Kami Dapatkan Dokumen

  • 02 Agustus 2022 08:37:56
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT – Seluruh saksi-saksi dalam kasus Brigadir J telah rampung diperiksa. Pada pemeriksaan terakhir, ada Ajudan Irjen Ferdy Sambo, pada Selasa, 26 Juli 2022, disusul Asisten Rumah Tangga (ART) rumah Kadiv Propam nonaktif tersebut, Senin, 1 Agustus 2022.

Proses penyempurnaan keterangan saksi itu diselesaikan oleh Pihak Komnas Hak Asasi Manusia (HAM).

Lembaga tersebut tidak melewatkan satupun saksi di tempat kejadian perkara (TKP), termasuk satu ajudan yang tidak hadir dalam pemeriksaan pertama, dan ART yang bekerja di kediaman Sambo.

Dengan selesainya pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut, maka lengkap sudah keterangan seluruh ajudan Ferdy Sambo termasuk Bharada E, oleh Komnas HAM.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam.

Baca Juga: Sindir Kebijakan PSE, Netizen Ramai-Ramai Kirimkan Karangan Bunga ke Kominfo

Dia mengatakan, pemeriksaan turut mendalami soal hubungan antar ajudan dengan ajudan hingga hubungannya dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kami mendalami hubungan-hubungan antar aide de camp (adc) dengan adc, adc dengan pihak Pak Sambo (Irjen Ferdy Sambo) maupun Bu Putri, tutur Anam dalam keterangan pers di Gedung Komnas HAM, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 2 Agustus 2022.

Selain informasi itu, Anam masih enggan menjelaskan terkait apa saja rincian tambahan yang telah diperoleh Komnas HAM.

Anam hanya mengisyaratkan bahwa informasi yang kini dalam genggaman Komnas HAM cukup berlimpah. Informasinya semakin kaya, ucapnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165295/komnas-ham-sebut-bukti-tambahan-melimpah-usai-pemeriksaan-saksi-tkp-brigadir-j-kami-dapatkan-dokumen

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015165295/komnas-ham-sebut-bukti-tambahan-melimpah-usai-pemeriksaan-saksi-tkp-brigadir-j-kami-dapatkan-dokumen
Tokoh





Graph

Extracted

persons Choirul Anam, Ferdy Sambo,
companies ADA,
ngos Komnas HAM,
cases HAM,