ROUNDUP: Kasus RSUD Jombang Putus Kepala Bayi, Begini Kronologi hingga Penjelasan Tim Medis

  • 02 Agustus 2022 07:37:55
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Belum lama ini warganet kembali dihebohkan dengan cuitan Twitter terkait pelayanan RSUD Jombang yang dinilai tidak menyenangkan.

Cuitan soal pelayanan RSUD Jombang yang tidak menyenangkan tersebut disampaikan oleh akun Twitter @MinDesiyaa dan menjadi viral serta diunggah ulang oleh berbagai akun salah satunya akun Instagram @info_jombang.

Dalam cuitan Twitter @MinDesiyaa tersebut dirinya merasa kesal dengan pelayanan RSUD Jombang, Jawa Timur terhadap adik iparnya yang dinilai tidak bijak, tidak etis serta tidak ramah.

“Haloo aku akan bikin thread pengalaman istri adik sepupuku yang melahirkan di RSUD Kabupaten Jombang karena aku berbagi disini agar tidak ada lagi yang mengalami kejadian yang dialami adikku, kata @MinDesiyaa, dikutip dari Instagram @info_jombang, Selasa, 2 Agustus 2022.

Akun Twitter tersebut pun melanjutkan ceritanya, ia mengatakan kejadian tak menyenangkan yang dialami oleh adik iparnya itu berawal dari kontraksi yang dialami oleh sang adik.

Baca Juga: Usai Dicerai Nathalie Holscher, Sule Dikabarkan Jatuh Sakit hingga Harus Dipasangi Alat Medis

“Berawal dari kontraksi yang dialami adikku di hari Kamis, 28 Juli 2022, sebut saja adikku Feri dan istrinya Ria. Ria yang ditemani ibunya datang ke puskesmas terdekat karena mengalami kontraksi yang tidak berhenti dari hari rabu malam, ujarnya.

Setelah dibawa ke Puskesmas, adik iparnya tersebut pun dirujuk ke rumah sakit beserta surat rujukan, agar dapat segera dioperasi.

Namun sayangnya, pihak rumah sakit tersebut menolak surat rujukan dan tidak mau melakukan tindakan. Sang adik ipar itu pun justru disarankan untuk melahirkan normal.

“Ria yang saat itu memang sudah tidak kuat menolak saran lahiran normal dari rumah sakit, tapi pihak rumah sakit tetap memaksa dan pada akhirnya Ria mau tidak mau mengikuti prosedur rumah sakit, tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015164965/roundup-kasus-rsud-jombang-putus-kepala-bayi-begini-kronologi-hingga-penjelasan-tim-medis

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015164965/roundup-kasus-rsud-jombang-putus-kepala-bayi-begini-kronologi-hingga-penjelasan-tim-medis
Tokoh





Graph

Extracted

persons Nathalie Holscher, Sule,
companies ADA, Instagram, Twitter,
places JAWA TIMUR,