Peminat Makin Banyak, Honda Racing Simulator Championship Jadi Kompetisi Internasional

  • 02 Agustus 2022 06:10:51
  • Views: 6

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor kembali mengadakan kompetisi balap Honda Racing Simulator Championship (HRSC), namun di tahun ketiga kehadirannya, ajang balap ini digelar secara internasional.

HRSC 3 menyajikan tantangan lebih menarik bagi para peserta dengan mobil dan sirkuit yang baru. Pendaftaran internasional mulai dibuka dengan babak kualifikasi sejak 26 Juli 2022 hingga 18 Agustus 2022.

Hingga saat ini, HRSC berhasil mengumpulkan sebanyak 118 peserta domestik maupun mancanegara.

Baca juga: Buah Manis Kerja Keras di Amerika, Honda DBL Indonesia All Star 2022 Juara Swoosh Tournament

Kompetisi HRSC 3 sendiri akan berjalan mulai tanggal 27 Agustus hingga 26 November 2022, dimana setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda, mengatakan selama dua tahun Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual, dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun.

Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional, serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan, tutur Rama saat konferensi pers di Dreams Café, Senayan Park, Jakarta, Senin (1/8/2022).

HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia yang dimulai 2020 yang lalu.

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 3, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2.

Program tersebut merupakan simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/02/peminat-makin-banyak-honda-racing-simulator-championship-jadi-kompetisi-internasional

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/02/peminat-makin-banyak-honda-racing-simulator-championship-jadi-kompetisi-internasional
Tokoh

Graph

Extracted

companies YouTube,
fasums Dreams Café,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
brands Honda,