Wapres Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa untuk Hargai Para Pejuang Kemerdekaan

  • 02 Agustus 2022 01:46:42
  • Views: 12

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk memaknai Kemerdekaan dengan menjaga agar bangsa tetap utuh. Hal ini sebagai upaya untuk menghargai para pejuang kemerdekaan.

“Kita wajib mensyukuri, menghargai dan juga berterima kasih kepada para pejuang bangsa. Karena siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, dia juga tidak berterima kasih kepada Allah, kata Wapres saat memberikan tausiah pada Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, Senin malam (1/8/2022).

 BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Tambun Bekasi Ludes Dilalap Api

Wapres mengatakan bahwa Allah SWT telah memberikan sinar kepada bangsa Indonesia dengan kemerdekaan.

“Ini juga ada kaitannya dengan perjuangan, para pejuang bangsa untuk merebut Kemerdekaan karena Allah memang akan memberikan apabila kita ada usaha, ada kerja. Allah tidak akan merubah suatu bangsa melainkan bangsa itu yang berusaha untuk merubahnya, katanya.

 BACA JUGA:Isi Materi di ITS, TGB Berikan Pembekalan Spiritual dan Kebangsaan bagi Mahasiswa Baru

Oleh karena itu, kata Wapres ketika ada usaha, ada ikhtiar untuk keluar dari penjajahan, melakukan perjuangan, maka Allah SWT kemudian memberikan inayah-nya, pertolongannya untuk menjadi bangsa yang merdeka.

“Menjadi kewajiban kita adalah menjaga bangsa ini tetap utuh, tetap bercahaya, ajak Wapres.

“Jangan sampai ketika kita sudah berada dalam cahaya, ketika Allah memberi sinar di sekitar kita, jangan sampai Allah kemudian mencabut menghilangkan cahayanya dan meninggalkan kita dalam kegelapan. Karena apa? Karena kita saling berselisih, karena kita saling membenci dan saling bermusuhan, tambahnya.

 BACA JUGA:MotoGP Turut Kena Imbas Pandemi Covid-19, Dorna Sports Alami Kerugian hingga Rp682,8 Miliar pada 2021

“Kalau itu terjadi pasti cahaya terang yang kita dapatkan kemerdekaan ini tentu akan kembali gelap. Ini adalah kewajiban kita semua, kata Wapres.


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640306/wapres-ajak-masyarakat-jaga-keutuhan-bangsa-untuk-hargai-para-pejuang-kemerdekaan?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640306/wapres-ajak-masyarakat-jaga-keutuhan-bangsa-untuk-hargai-para-pejuang-kemerdekaan?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dorna Sports,
organizations API,
topics Listrik,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases covid-19,