Polisi Pastikan Kasus Meme Stupa Jerat Roy Suryo Lanjut ke Pengadilan

  • 01 Agustus 2022 23:52:41
  • Views: 2

Senin, 1 Agustus 2022 - 22:26 WIB

VIVA Nasional – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tidak ditahan meski telah menyandang status tersangka atas kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo. Kendati tidak ditahan, polisi memastikan bahwa kasus ini berlanjut hingga pengadilan.

Kasus akan berlanjut, sekarang kita sedang lengkapi berkasnya. Kalau sudah lengkap, dikirim ke kejaksaan dan bila dinyatakan lengkap, baru tahap dua dan lanjut persidangan, ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.

Menurut Zulpan, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap Roy Suryo sebagai tersangka. Saat ini berkas perkara yang menjerat Roy tengah dalam proses pelengkapan sebelum akhirnya diserahkan ke kejaksaan.

Yang bersangkutan sudah diperiksa sebagai tersangka. Jadi sekarang penyidik sedang melengkapi berkas terkait dengan kasus ini ya. Dipastikan kasus ini akan berlanjut, ungkapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, pihaknya tidak menahan Roy Suryo atas berbagai pertimbangan. Salah satunya karena Roy Suryo bersikap kooperatif dalam proses penanganan kasus yang menjeratnya.

Di antaranya atas dasar Roy Suryo kooperatif, kemudian tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti dan sebagainya sehingga tidak dilakukan penahanan, kata dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka atas kasus meme stupa Candi Borobudur yang mirip dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504489-polisi-pastikan-kasus-meme-stupa-jerat-roy-suryo-lanjut-ke-pengadilan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504489-polisi-pastikan-kasus-meme-stupa-jerat-roy-suryo-lanjut-ke-pengadilan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, joko widodo, Roy Suryo,
ministries Kejaksaan, Kemenpora, Polda Metro Jaya, Polisi,
fasums Borobudur,
places DKI Jakarta,