Pencuri Nekat Bobol Minimarket Dekat Kantor Polisi di Tasikmalaya

  • 01 Agustus 2022 23:34:37
  • Views: 2

Merdeka.com - Minimarket di Jalan Ibrahim Aji, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dibobol pencuri, Senin (1/8). Aksi pelaku tergolong nekat, karena lokasi gerai ritel modern itu tidak jauh dari kantor polisi, hanya sekitar 2 menit berjalan kaki.

Penanggung jawab minimarket, Rio Prayogi (45) menjelaskan bahwa aksi pembobolan diketahui seorang pegawai yang hendak masuk kerja shift pagi. Saat berada di dalam minimarket, diketahui brankas tempat penyimpanan uang terbuka.

taboola

Kalau dari luar tidak ada yang mencurigakan memang, pas masuk brankas dalam kondisi terbuka. Saat diperiksa di bagian lain, bagian plafon jebol dan 15 selop rokok yang disimpan di dalam Gudang juga diketahui hilang, jelasnya.

2 dari 2 halaman

Pelaku Bawa Kabur Uang Rp33 Juta dan 15 Selop Rokok

Rio mengungkapkan bahwa pencuri diketahui mengambil uang senilai Rp33 juta yang ada di dalam brankas. Uang itu merupakan hasil penjualan pada Minggu (31/7) kemarin.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas CCTV. Pelaku diduga masuk ke dalam minimarket dengan cara menaiki genting lalu menjebol plafon gudang penyimpanan barang.

Kalau melihat rekaman CCTV, jumlah pelaku satu orang. Wajahnya tidak dikenali karena menggunakan penutup kepala warna hitam dan juga menggunakan sarung tangan warna hitam. Perawakannya tinggi. Saat kejadian memang tidak ada petugas yang berjaga malam, ungkapnya.

Terkait aksi pencurian itu, Kapolsek Indihiang AKP Iwan mengaku bahwa pihaknya sudah menerima laporan sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi mata.

Dari laporan manajer, uang tunai Rp33 juta dan belasan selop rokok senilai Rp7 juta dan kami masih melakukan penyelidikan sesuai rekaman CCTV yang diamankan, katanya.

Baca juga:
Siram Bensin & Ancam Bakar Kasir, Perampok Gasak Uang Rp4,1 Juta Minimarket di Jaktim
Perampok Bersenpi Satroni Alfamart di Bekasi, Dua Karyawan Diikat
Polres Jaktim Tangkap Pelaku Perampokan Minimarket di Otista Raya
Minimarket di Jatinegara Disatroni Rampok Bersenjata Api, Polisi Buru Pelaku
Tak Tahu Perampok Minimarket di Tangerang Sudah Kabur, Polisi Umbar Tembakan
Kalah Main Judi Online, Pemuda Ini Rampok Minimarket untuk Bayar Utang


https://www.merdeka.com/peristiwa/pencuri-nekat-bobol-minimarket-dekat-kantor-polisi-di-tasikmalaya.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/pencuri-nekat-bobol-minimarket-dekat-kantor-polisi-di-tasikmalaya.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
organizations API,
ngos AJI,
products CCTV,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Jatinegara, Tangerang, Tasikmalaya,
cases pencurian,