Ketua DPRD DKI: Selama Saya Jadi DPRD, Saham PT Delta Tak Akan Dijual

  • 01 Agustus 2022 22:37:31
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan tidak akan menjual saham PT Delta selama menjadi DPRD.

PT Delta selama saya menjabat sebagai DPRD tidak akan saya jual karena itu tidak ada penyertaan modal, keuntungan mereka sekitar Rp300 miliar, katanya di DPRD Jakarta, Senin 1 Agustus 2022.

Pras juga mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang ingin menjual saham PT Delta. Padahal menurutnya, BUMD yang bergerak di minuman keras ini menyumbang dividen terbesar kedua bagi Pemprov Jakarta setelah Bank DKI.

Dari sisi keuangan, PT Delta kata dia merupakan perusahaan yang sehat. Karena itu dia mempertanyakan alasan penjualan yang akan dilakukan Anies Baswedan.

Baca Juga: 12 Hasil Autopsi Janggal Brigadir J yang Versi Pengacara, Tak Ditemukan Otak di Kepala Salah Satunya

“Itu kan janji dia, semua mau dijual, habis jual Rp1,7 triliun tiba-tiba di pasar saham tinggi, katanya.

“Gue enggak mau, kalau nanti nggak jadi anggota dewan deh silahkan lu mau jual jual deh, ucapnya.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jakarta kembali mendukung Pemprov menjual saham PT Delta Djakarta, perusahaan penghasil minuman beralkohol sesuai janji kampanye Anies-Sandi pada 2017 lalu.

Hingga Maret 2021 lalu, saham Pemprov Jakarta di perusahaan minuman keras itu tercatat mencapai 26,25 persen.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015163305/ketua-dprd-dki-selama-saya-jadi-dprd-saham-pt-delta-tak-akan-dijual

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015163305/ketua-dprd-dki-selama-saya-jadi-dprd-saham-pt-delta-tak-akan-dijual
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Prasetyo Edi Marsudi,
companies ADA,
ministries DPRD,
bumns Bank DKI, BUMD,
parties PKS,
topics autopsi, Pasar saham,
places DKI Jakarta,