Jual Senapan Serbu M4 A1 Lewat Medsos, Dua Atlet Menembak di Sumsel Ditangkap

  • 01 Agustus 2022 21:34:34
  • Views: 1

Merdeka.com - Dua atlet menembak, LA (45) dan CH (22) ditangkap polisi karena menjual secara bebas senjata api laras panjang jenis M4 A1 di media sosial. Kedua pelaku juga memperdagangkan 31 butir amunisi kaliber 7,66 mm.

Kedua pelaku ditangkap tim Cyber Polres Lubuklinggau di Musi Rawas, Sumatera Selatan. Penangkapan berdasarkan penyelidikan mendalam oleh penyidik yang menyamar sebagai pembeli.

taboola

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengungkapkan, petugas awalnya bertemu dengan seorang tersangka untuk transaksi penjualan senpi berikut amunisi seharga Rp40 juta. Kemudian, tersangka lain diamankan di sebuah hotel.

Kedua tersangka menjualnya di media sosial, dari sana kami lakukan penyelidikan dan menangkap mereka, ungkap Harissandi, Senin (1/8).

2 dari 2 halaman

Pemasok Diburu

Dari pemeriksaan, senpi itu mereka dapatkan dari seorang rekannya di Palembang dan selama ini digunakan untuk berburu. Saat dicek di Polda Sumsel, senjata yang biasa dipakai anggota TNI/Polri itu tidak terdaftar.

Sedang kami kembangkan untuk mengungkap pemasoknya, kata dia.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman di atas lima tahun penjara. Polisi menduga aksi mereka bukan pertama kali dilakukan dan memiliki jaringan.

Dari akun medsos tersangka, terbaca pernah menjual senjata jenis Glock dan laras panjang. Temuan ini perlu ditindaklanjuti, pungkasnya.

[yan]

https://www.merdeka.com/peristiwa/jual-senapan-serbu-m4-a1-lewat-medsos-dua-atlet-menembak-di-sumsel-ditangkap.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/jual-senapan-serbu-m4-a1-lewat-medsos-dua-atlet-menembak-di-sumsel-ditangkap.html
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, TNI,
organizations API,
places SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,