CNN Indonesia Luncurkan Kanal Pemilu, Ketum Parpol Hingga KPU-Bawaslu Turut Hadir

  • 01 Agustus 2022 21:16:21
  • Views: 2

RADARBANGSA.COM – Media nasional, CNN Indonesia meluncurkan Kanal Pemilu Terpercaya untuk mengawal Pemilu 2024 mendatang di Auditorium Menara Bank Mega, Kawasan Transcorp Terpadu, Jln. Kapten Tendean, Jakarta, Senin 1 Agustus 2022. Acara ini juga ditayangkan secara live melalui kanal CNN TV.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI,  Rahmat Bagja, Pendiri Transcorp Chairul Tanjung, Pimpinan Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari.

Hadir juga para Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) yang akan menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang. Terlihat dilayar kaca melalui live streaming, seperti Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta para ketua umum partai lainnya.

Hadir juga Sekjend Gerindra Ahmad Muzani, Sekjend PKB M Hasanuddin Wajid, Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto, Sekjend Nasdem Johnny G Plate, Sekjend Golkar Lodewijk F Paulus dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, media merupakan salah satu pilar demokrasi dalam menyajikan fakta dan memberikan optimisme untuk perkembangan dan kemajuan demokrasi.

“Media sebagai actor, pertanyaannya actor apa? Dalam konsteks tertentu dalam pandangan saya yang positif untuk konsolidasi demokrasi, Media bagia dari pilar demokrasi. Dengan begitu, pemberitaan-pemberitaannya berdasarkan fakta dan memberikan optimisme untuk perkembangan dan kemajuan demokrasi, kata Hasyim Asy’ari.

Hasyim Asyari menyakini masyarakat atau pemilih sudah cerdas, jadi sudah mampu memilah memilih konten media mana yang memberikan informasi berdasarkan fakta yang ada.

“Saya menyakini pemirsa televisi para pemilih di Indonesia semuanya sudah cerdas untuk memilih, menyaksikan, memilah informasi konten media yang akan ditampilkan media dalam pemilu dan CNN telah mendeklarasikan sebagai kanal pemilu terpercaya, katanya.

Selain itu, Hasyim juga mengajak kepada generasi muda untuk menjadi bagian dari penyelenggara pemilu paling tidak di TPS kampungnya masing-masing. Hal ini juga akan mengetahui proses politik ini rumit atau tidak.

“Generasi muda kita mendominasi pemilih kita, oleh karena itu saya mengajak para mahasiswa untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu, menjadi pelaku pemilu yakni menjadi anggota KPPS di TPS masing-masing, katanya.


https://www.radarbangsa.com/news/40065/cnn-indonesia-luncurkan-kanal-pemilu-ketum-parpol-hingga-kpu-bawaslu-turut-hadir

Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/40065/cnn-indonesia-luncurkan-kanal-pemilu-ketum-parpol-hingga-kpu-bawaslu-turut-hadir
Tokoh



























Graph