Komnas HAM Hentikan Sementara Pemeriksaan Kasus Brigadir J Besok, Ini Penyebabnya

  • 01 Agustus 2022 20:46:35
  • Views: 11

JAKARTA - Komnas HAM akan menghentikan sementara penyidikan dan pemanggilan terhadap saksi-saksi yang akan dimintai keterangannya dalam kasus kematian Brigadir J di Kediaman Dinas Kadiv Propam Nonaktif Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Komnas HAM menyebutkan bahwa penundaan tersebut dikarenakan adanya agenda internal.

Jadi besok, kami setop sementara dari pemeriksaan kasus ini, karena ada agenda internal di Komnas HAM. Ya reguler ya, sidang paripurna jadi kami harus konsentrasi di sidang paripurna terlebih dahulu, dan dilanjutkan hari Rabu mendatang, kata Komisioner Komnad HAM, Beka Ulung kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Agenda selanjutnya akan kembali dimulai pada Rabu 3 Agustus 2022 dengan pemanggilan Poslabfor Mabes Polri terkait kepemilikan senjata dan tembakan peluru.

Hari Rabu besok kami mengagendakan untuk meminta keterangan terkait balistik. Jadi terkait peluru, terus kemudian penggunaan senjata, kira-kira seputaran itu, itu yang akan kami lakukan hari Rabu, jelasnya.

Baca juga: Petugas Tes PCR Ferdy Sambo Tak Hadiri Pemeriksaan, Ini Kata Komnas HAM

Diketahui, sejumlah ajudan dan ART Irjen Ferdy Sambo datang ke Kantor Komnas HAM sekitar pukul 10.15 WIB. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan.

Baca juga: Periksa Ajudan dan ART Ferdy Sambo, Komnas HAM Dapat Data Baru soal Tes PCR

Sebagai informasi, Polri menyebut Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022, sekira pukul 17.00 WIB. Brigadir J disebut-sebut merupakan merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Berdasarkan keterangan Polri, baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut diduga berawal dari adanya pelecehan serta penodongan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Namun, tewasnya Brigadir sarat akan kejanggalan dan banyak menjadi pertanyaan publik.

(fkh)


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640247/komnas-ham-hentikan-sementara-pemeriksaan-kasus-brigadir-j-besok-ini-penyebabnya?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640247/komnas-ham-hentikan-sementara-pemeriksaan-kasus-brigadir-j-besok-ini-penyebabnya?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons BEKA, Ferdy Sambo,
companies ADA,
ministries Mabes Polri, Polisi,
ngos Komnas HAM,
products PCR,
places DKI Jakarta,
cities Duren Tiga,
cases HAM,