Paus Jenis Bungkuk Terdampar di Perairan Banyuwangi

  • 01 Agustus 2022 20:43:59
  • Views: 1

KBRN, Banyuwangi: Seekor paus bungkuk (Megaptera novaeangliae) terdampar di perairan Selat Bali. Tepatnya di pesisir pantai Bulusan Kecamatan Kalipuro Banyuwangi Jawa Timur, Senin (1/8/2022).

Paus tersebut ditemukan nelayan sekitar pukul13:00 WIB.  Pada saat itu paus yang berukuran sekitar 10 meter, berusaha berenang ke tengah laut untuk bergabung dengan kelompoknya.

Salah satu warga Kelurahan Bulusan, Siti Hajar mengaku dalam beberapa hari terakhir sering melihat puas berada di sekitaran Selat Bali. Pada siang hari, seekor paus tiba-tiba ke pinggir dan tidak bisa kembali ke tengah karena laut karena air mulai surut.

Sering sih melihat paus di tengah, tapi tadi tiba-tiba ke pinggir dan tidak bisa kembali ke tengah karena badan paus tersangkut di dermaga kayu, kata Siti Hajar.

Melihat kondisi tersebut beberapa warga langsung menghubungi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, untuk segera mengevakuasi paus bungkuk tersebut. Sampai  sore hari, petugas Lanal Banyuwangi bersama Satuan Polisi Perairan Polresta Banyuwangi masih berusaha mengevakuasi paus kembali ke tengah laut. 


https://rri.co.id/daerah/1562385/paus-jenis-bungkuk-terdampar-di-perairan-banyuwangi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1562385/paus-jenis-bungkuk-terdampar-di-perairan-banyuwangi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, TNI,
places JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi,