Mitos Masalembo, ‘Segitiga Bermuda’ Indonesia, Benarkah Tidak Ada Korban Warga Setempat?

  • 01 Agustus 2022 19:36:43
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Segitiga Masalembo adalah julukan untuk sebuah kecamatan di kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kawasan perairan itu terdiri atas tiga pulau.

Segitiga Masalembo yakni perairan yang terbentang antara pulau bawean di Jawa Timur, Kota Majene di Sulawesi Barat, hingga Kepulauan tengah di Lombok.

Tercatat hingga 2022, sudah ada kurang lebih 7 kecelakaan pesawat dan kapal yang terjadi. Akibatnya ratusan nyawa pun harus melayang.

Baca Juga: Mitos-Mitos Menarik Serta Pantangan saat Malam Satu Suro, Sering Disebut Lebarannya Makhluk Halus?

Banyak yang menghubungkan misteri di balik kejadian tersebut dengan metafisika. Namun, ada faktor alam di kawasan tersebut, sebagai penyebab bencana.

Kawasan Masalembo dicurigai sebagai fenomena alam yang disebut sebagai kantung air. Yaitu udara yang mengalir dalam kecepatan tinggi.

Perairan di kawasan tersebut juga berbahaya, dengan perputaran pusaran air di area dalam.

Baca Juga: Sejarah Bendera Merah Putih, Ternyata Telah Digunakan sejak Zaman Kerajaan Majapahit

Memang, belum ada penelitian atas bangkai pesawat atau bangkai kapal, yang ‘ditelan’ kawasan ini. Jarang bangkai kecelakaan di sana dapat ditemukan dengan sempurna.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015162107/mitos-masalembo-segitiga-bermuda-indonesia-benarkah-tidak-ada-korban-warga-setempat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015162107/mitos-masalembo-segitiga-bermuda-indonesia-benarkah-tidak-ada-korban-warga-setempat
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
religions Islam,
nations Bermuda, Indonesia,
places JAWA TIMUR, SULAWESI BARAT,
cities Lombok, Majene, Sumenep,
cases kecelakaan,