Organ Otak Brigadir J Disebut Pindah ke Perut, Komnas HAM Bilang Begini

  • 01 Agustus 2022 18:47:39
  • Views: 9

JAKARTA - Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menanggapi soal temuan dalam autopsi kedua jenazah Brigadir J. Salah satu temuan yang mengejutkan adalah organ otak Brigadir J pindah ke perut.

Choirul Anam mengatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi kedua terhadap jenazah Brigadir J. Menurutnya, Komnas HAM menunggu penjelasan dari ketua tim autopsi.

Pertama kami menungu hasil autopsi kedua, kami percaya kalau memang penjelasan ketua tim autopsi. (Autopsi) dilakukan oleh berbagai profesor dari berbagai universitas, ucapnya di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Hanya saja, Choirul Anam meminta terkait autopsi ditanyakan langsung ke dokter dan ahli forensik.

 Baca juga: Polisi Akui Perdana Lakukan Pendalaman Hasil Uji Balistik di Rumah Kadiv Propam

Kami akan ikut-ikut saja, terkait forensik ditanyakan ke ahlinya, ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil autopsi itu diungkapkan oleh Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Pihak keluarga menempatkan dua orang tenaga kesehatan. Pertama satu dokter Martina Aritonang dan satu lagi magister kesehatan Herlina Lubis.

Meski kedua tenaga medis bertugas atas permintaan dari pihak keluarga atau surat surat tugas dari lawyer. Namun, apa yang mereka catat sudah hasil kerja sama dengan dokter forensik.

Misalnya dibuka kepalanya, pertama tidak ditemukan otaknya. Yang ditemukan retak enam, kata Kamaruddin di kanal Youtube Refly Harun, dikutip Minggu (31/7/2022).


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640153/organ-otak-brigadir-j-disebut-pindah-ke-perut-komnas-ham-bilang-begini?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640153/organ-otak-brigadir-j-disebut-pindah-ke-perut-komnas-ham-bilang-begini?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Choirul Anam, Refly Harun,
companies YouTube,
ministries Polisi,
ngos Komnas HAM,
topics autopsi,
places DKI Jakarta,
cases HAM,