Pemkot Jakbar Bantah Temuan Mantan Staf Ahok Ima Mahdiah Soal Siswi Wajib Hijab di Sekolah Negeri

  • 01 Agustus 2022 18:49:15
  • Views: 4

Suara.com - Pemerintah kota Jakarta Barat menampik tudingan soal wajibnya berhijab bagi para siswi di sekolah negeri.

Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II, Masduki, mengatakan hal itu tidaklah benar. Ia menegaskan, tidak ada paksaan bagi siswi di sekolah negeri untuk mengunakan hijab.

Pernyataan itu disampaikan Masduki sekaligus membantah temuan Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan yang juga eks staf Ahok, Ima Mahdiah.

Menurutnya pernyataan Ima merupakan isu liar yang sempat ramai diperbincangkan pada tahun lalu.

Baca Juga: Mantan Staf Ahok Bongkar Kasus Guru Paksa Siswinya Berhijab: Pembelahan di Sekolah, PR Dunia Pendidikan Jaga Kebhinekaan

“Itu tahun lalu sebenernya, cuma dinaikin sekarang. Jadi tidak ada, saya sudah klarifikasi, tidak ada itu, bahkan dikasih kebebasan, enggak ada pemaksaan, enggak pernah ada memang, beber Masduki, saat dikonfirmasi, Senin (1/8/2022).

Dalam peraturan dunia pendidilan sendiri, baik kota maupun provinsi, Masduki menegaskan tidak ada aturan yang mewajibkan siswi yang bersekolah di sekolah negeri untuk menggunakan hijab.

Anggota
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Ima Mahdiah. (Suara.com/Fakhri).

“Tidak boleh, emang kaga boleh dalam peraturan gubernur emang kaga boleh, artinya kalo emang dia mau pakai (hijab) ya silahkan, tapi gak ada istilahnya harus, ungkapnya.

Masduki juga menyebut soal aturan siswi untuk menggunakan rok panjang juga sebenarnya tidak diwajibkan. Namun dengan menggunakan rok panjang siswi jadi telihat terlihat sopan.

“Sebetulnya dia juga bebas-bebas juga tapi kan rok panjang malah jadi pantes, tutupnya.

Baca Juga: 2 Sekolah Negeri di Jakbar Paksa Siswinya Kenakan Hijab, Anggota DPRD DKI Turun Tangan

Kata Ima


https://www.suara.com/news/2022/08/01/182322/pemkot-jakbar-bantah-temuan-mantan-staf-ahok-ima-mahdiah-soal-siswi-wajib-hijab-di-sekolah-negeri

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/08/01/182322/pemkot-jakbar-bantah-temuan-mantan-staf-ahok-ima-mahdiah-soal-siswi-wajib-hijab-di-sekolah-negeri
Tokoh



Graph

Extracted

persons Basuki Tjahaja Purnama,
companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PDIP,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,