Sebab Penerbangan Pulang Jemaah Haji di Madinah Banyak Malam Hari

  • 01 Agustus 2022 17:53:35
  • Views: 3

Senin, 1 Agustus 2022 - 16:37 WIB

VIVA – Penerbangan jemaah haji 2022 gelombang ke-dua melalui Bandara Pangeran Mohamed bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, banyak dilakukan malam hari. Alasannya, cuaca ekstrem hingga bisa mencapai 49 derajat Celcius.

Kepala Seksi Pelayanan Kedatangan dan Pemulangan (Yanpul) Daker Bandara Edayanti Dasril mengatakan langkah ini diambil untuk mempertimbangkan suhu panas yang bakal berimbas kepada beban pesawat.

Ada beban maksimum saat take off yang akan mempengaruhi gaya gravitasi bumi. Untuk mencegah itu setiap penerbangan ada penghitungan ulang, ujar Edayanti Dasril saat ditemui, Minggu 31 Juli 2022.

Diketahui pemulangan jemaah haji gelombang dua mulai diterbangkan dari Madinah ke Indonesia sejak Sabtu dini hari 30 Juli 2022. Setelah sebelumnya jemaah melakukan ibadah arbain di Masjid Nabawi Madinah.

Untuk itu, dijelaskan Edayanti, jadwal penerbangan jemaah gelombang kedua memang lebih sering berlangsung pada malam hari.

“Batasan antara jam empat sore sampai jam delapan pagi akan sangat banyak kloter. Kalau ada kloter yang diterbangkan dalam rentang waktu pukul sembilan pagi hingga enam sore hanya 2 atau 3 kloter saja, ungkapnya.

Petugas

Petugas haji memberikan layanan kepada jamaah haji di Masjid Nabawi.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504318-sebab-penerbangan-pulang-jemaah-haji-di-madinah-banyak-malam-hari

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504318-sebab-penerbangan-pulang-jemaah-haji-di-madinah-banyak-malam-hari
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BIN,
topics haji,
fasums Masjid Nabawi,
nations Arab Saudi, Indonesia,
cities Madinah,