Dituding Memaksa Lahiran Normal hingga Tewaskan Seorang Bayi, RSUD Jombang Berikan Klarifikasi

  • 01 Agustus 2022 17:37:31
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang tengah menjadi perbincangan warganet setelah salah satu akun Twitter mengeluhkan pelayanan dari RSUD tersebut.

Dalam cuitannya, akun bernama @MinDesiyaa memaparkan kronologi bagaimana saudarinya yang melahirkan di RSUD Jombang tidak mendapatkan pelayanan yang seharusnya.

Diketahui bahwa saudari dari pemilik akun tersebut mendapat surat rujukan untuk melahirkan dari puskesmas untuk dilakukan tindakan caesar.

Namun, menurut akun tersebut saat sampai di RSUD Jombang, pasien malah dipaksa untuk melahirkan normal.

Baca Juga: Viral Balita Istimewa, Wajahnya Dipenuhi Rambut Lebat, Warganet Ramai-ramai Beri Semangat

Hingga akhirnya sang bayi pun tidak bisa diselamatkan karena kondisi bayi yang terjepit di bagian leher, sehingga pihak rumah sakit memutuskan untuk memotong kepala bayi.

Kemudian, menjahitnya kembali untuk dimakamkan oleh ayah dari bayi tersebut.

Menanggapi hal itu, pihak RSUD Jombang akhirnya melakukan klarifikasi lewat konferensi pers yang dilakukan di ruang Sudioto RSUD Jombang pada Senin, 1 Agustus 2022.

Menurut pihak rumah sakit, pasien tersebut adalah pasien rujukan dari Puskesmas Sumobito, dan datang pada hari Kamis, 28 Juli 2022 dengan indikasi preeklamsia.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015160662/dituding-memaksa-lahiran-normal-hingga-tewaskan-seorang-bayi-rsud-jombang-berikan-klarifikasi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015160662/dituding-memaksa-lahiran-normal-hingga-tewaskan-seorang-bayi-rsud-jombang-berikan-klarifikasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Twitter,
places JAWA TIMUR,