ByteDance Garap TikTok Music, Pesaing Baru Spotify dan YouTube Music?

  • 01 Agustus 2022 17:11:04
  • Views: 6

Di sisi lain, TikTok mengumumkan penambahan fitur baru di aplikasinya, yang memungkinkan penonton untuk mendapatkan teks yang dibuat secara otomatis, dalam sebuah video.

Sebelumnya, fitur caption di TikTok hanya akan muncul apabila kreator atau pembuat video mengaktifkan teks otomatis pada sebuah konten, sebelum mereka mengunggahnya.

Apabila pembuat video tidak mengaktifkannya, maka teks otomatis atau caption tidak dapat ditambahkan setelah video diunggah.

TikTok mengatakan, dengan fitur Auto-generated captions ini, selain pembuat, penonton memiliki opsi untuk mengaktifkan teks untuk video, juga membantu membuat konten yang menghibur lebih mudah diakses.

Selain itu, TikTok juga memperkenalkan beberapa fitur baru TikTok lainnya yaitu terjemahan untuk teks dan deksripsi video, serta terjemahan untuk stiker teks.

Solusi terjemahan yang mudah ini membantu mengatasi hambatan bahasa dan mendekatkan orang melalui hiburan bersama, tulis TikTok via blog-nya, dikutip Senin (25/7/2022).

Melalui upaya ini, konten global akan menjadi lebih mudah diakses terlepas dari bahasa yang Anda gunakan dan di mana Anda berada di dunia, kata mereka.

Fitur-fitur baru di aplikasi TikTok ini akan mulai tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Mandarin, Spanyol, dan Turki.

TikTok mengatakan, fitur ini akan diperluas ke lebih banyak pengguna aplikasi TikTok dalam beberapa bulan mendatang.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5029397/bytedance-garap-tiktok-music-pesaing-baru-spotify-dan-youtube-music

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5029397/bytedance-garap-tiktok-music-pesaing-baru-spotify-dan-youtube-music
Tokoh

Graph

Extracted

companies ByteDance, Spotify, TikTok, YouTube,
nations Indonesia, Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Turki,