Timsus Uji Balistik di Rumah Kadiv Propam, Cari Tahu Sudut dan Jarak Tembakan

  • 01 Agustus 2022 16:47:08
  • Views: 9

JAKARTA - Tim khusus Bareskrim Polri melakukan pendalaman hasil uji balistik di rumah Kadiv Propam, Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Tujuannya untuk mengetahui sudut dan jarak tembakan dalam kasus Brigadir J dan Bharada E.

Pendalam yang dilakukan di TKP hari ini untuk mengetahui, pertama adalah sudut tembakan, kedua jarak tembakan, dan ketiga sebaran pengenaan, ujar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo pada wartawan, Senin (18/2022).

Menurutnya, Tim Khusus Bareskrim Polri melakukan pendalaman di rumah Kadiv Propam tersebut sebagaimana hasil uji balistik yang telah dilakukan Puslabfor Polri sebelumnya. Adapun hasil uji balistik yang dilakukan Puslabfor Polri di rumah Kadiv Propam itu berkaitan dengan dua senjata yang ditemukan di lokasi, yakni Glok 17 dan HA, yang mana diketahui milik Bharada E dan Brigadir J.

 Baca juga: Polri Dampingi Pemeriksaan Ajudan dan ART Irjen Ferdy Sambo di Komnas HAM

Ini didalami terus oleh Labfor, hadir juga Inafis, Kedokteran Forensik, dan penyidik. Setelah pendalaman ini, pak Dirpidum akan melakukan langkah-langkah berikutnya, tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menangani kasus aksi saling tembak itu, Tim Khusus Bareskrim Polri bekerja dengan mengedepankan ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian.

Adapun kerja timsus itu akan disampaikan secara komprehensif dan memiliki konsekuensi yuridis, proses pembuktian secara ilmiah, dan menjadi standar operasional di dalam proses penyidikan.


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640084/timsus-uji-balistik-di-rumah-kadiv-propam-cari-tahu-sudut-dan-jarak-tembakan?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2640084/timsus-uji-balistik-di-rumah-kadiv-propam-cari-tahu-sudut-dan-jarak-tembakan?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Dedi Prasetyo, Ferdy Sambo,
ministries Bareskrim Polri,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cities Duren Tiga, Pancoran,
cases HAM,