Dipaksa Lahir Normal, Bayi Meninggal di RSUD Jombang, Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara

  • 01 Agustus 2022 16:36:42
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Viral di media sosial terkait pemberitaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur, yang diduga tidak etis dalam pelayanannya, serta mengakibatkan seorang bayi meninggal dunia.

Kasus ini menjadi sorotan publik setelah akun Twitter dari @MinDesiyaa, membagikan unggahan mengenai kronologi istri adik sepupunya yang melahirkan di RSUD tersebut.

Menurut dia, pihak rumah sakit menolak untuk melakukan tindakan operasi dan menyarankan agar istri adik sepupunya itu melahirkan secara normal.

Baca Juga: Info Vaksin Booster di Bandung 1-6 Agustus 2022, Tersedia di 15 Lokasi, Lengkap dengan Jadwal dan Jenisnya

Padahal menurut Desiyaa, pihak puskesmas sudah merujuk ke rumah sakit agar dilakukan tindakan caesar dan supaya segera ditangani.

“Berawal dari kontraksi yang dialami adikku di hari Kamis, 28 Juli 2022, sebut saja adikku Feri dan istrinya Ria. Ria saat itu ditemani ibunya datang ke puskesmas terdekat karena mengalami kontraksi yang tidak berhenti dari hari rabu malam, ucapnya.

Menurutnya, saat itu Ria sudah tidak tahan untuk mengejan, namun pihak rumah sakit tetap memaksa Ria melahirkan secara normal.

Baca Juga: Mengenal Fatmawati, Istri Bung Karno yang Jadi Penjahit Bendera Merah Putih Pertama

“Namun semua itu gagal dan pada akhirnya dokter mengambil jalan untuk memotong kepala bayi karena bayi sudah meninggal karena terlalu lama terjepit lehernya. Setelah dipotong leher kembali dijahit dan bayi dikebumikan dengan layak oleh ayahnya, ucap Desiyaa.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015160602/dipaksa-lahir-normal-bayi-meninggal-di-rsud-jombang-pihak-rumah-sakit-angkat-bicara

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015160602/dipaksa-lahir-normal-bayi-meninggal-di-rsud-jombang-pihak-rumah-sakit-angkat-bicara
Tokoh

Graph

Extracted

companies Twitter,
topics vaksin booster,
products vaksin,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities bandung,