Putuskan Banding Soal UMP 2022, Anies Baswedan Harap Hakim Pertimbangkan Kualitas Ekonomi Jakarta

  • 01 Agustus 2022 14:36:49
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Anies Baswedan berharap majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTTUN) bisa mempertimbangkan kualitas pertumbuhan ekonomi Jakarta terkait UMP 2022.

Anies Baswedan menjelaskan ekonomi Jakarta tumbuh berkualitas, karena ada pertumbuhan dan ada pembagian hasil pertumbuhan yang setara.

Kalau pembagian hasil pertumbuhan itu tidak setara, itu namanya pertumbuhan yang tidak berkualitas, ujarnya kepada wartawan saat ditemui seusai mengikuti rapat paripurna di DPRD Jakarta, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Deretan Lagu Nasional yang Selalu Ada di Perayaan 17 Agustus, Apa Saja?

Kalau pembagian hasil pertumbuhan setara, di situlah pembangunan yang berkualitas, ujarnya.

Anies Baswedan mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan di PTTUN. Dia juga tidak ingin berandai andai atas putusan majelis hakim.

Meski begitu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu yakin bahwa majelis hakim akan mempertimbangkan secara serius untuk menciptakan rasa keadilan di Jakarta.

Baca Juga: Beras Bansos yang Ditimbun di Depok Diperiksa Polisi, Dinsos Depok Beri Pengakuan Mengejutkan

Kita ingin terjadi stabilitas, rasa damai, tenang, bukan jarena takut terjadi rasa tenang tapi karena semua merasakan keadilan, tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015159608/putuskan-banding-soal-ump-2022-anies-baswedan-harap-hakim-pertimbangkan-kualitas-ekonomi-jakarta

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015159608/putuskan-banding-soal-ump-2022-anies-baswedan-harap-hakim-pertimbangkan-kualitas-ekonomi-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries DPRD, Kemdikbud, Polisi,
topics Bantuan Sosial,
products Beras,
places DKI Jakarta,
cities Depok,