Apa Motif Brigadir J Nekat Todongkan Pistol ke Foto Ferdy Sambo dan Pakai Parfum Putri Candrawathi?

  • 01 Agustus 2022 13:47:37
  • Views: 8

JAKARTA – Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat tenyata pernah kepergok salah satu ajudan menodongkan senjata api miliknya kepada foto Irjen Ferdy Sambo. Tidak hanya itu, Brigadir J ternyata juga pernah memakai parfum milik Putri Candrawathi.

(Baca juga: Jenderal Polri Turun Tangan Dampingi Pemeriksaan Ajudan dan ART Ferdy Sambo di Komnas HAM)

Hal tersebut diungkap Arman Hanis, kuasa hukum Putri Candrawathi, istri dari Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo. Namun dia tidak memberi tahu identitas ajudan yang menyampaikan informasi tersebut.

“Pernah Yosua juga ditegur karena pakai parfumnya Ibu PC. Ini semua yang disampaikan oleh Adc (ajudan). Saya juga menunggu hasil yang disampaikan dari ajudan ke Komnas HAM. Kan sudah diperiksa semua, ujar Arman Hanis kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Sementara terkait dengan menodongkan senjata api miliknya kepada foto Ferdy Sambo, dia mengaku tidak mengetahui motifnya.

Yosua diduga pernah mengarahkan senjatanya ke foto Pak Kadiv Propam (Irjen Sambo). ditegur juga oleh ajudan. Saya tidak tanya lagi sering apa tidak (menodongkan senjata ke foto). Tapi pernah,ungkapnya.

Kalau motif kan saya enggak tahu, motifnya kan. Saya hanya mewawancara, enggak mungkin lagi kita tanyakan ke Brigadir J, kan sudah almarhum, tandasnya.

Sebagai informasi, Polri menyebut Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022, sekira pukul 17.00 WIB. Brigadir J disebut-sebut merupakan merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Berdasarkan keterangan Polri, baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut diduga berawal dari adanya pelecehan serta penodongan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Namun, tewasnya Brigadir sarat akan kejanggalan dan banyak menjadi pertanyaan publik.


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2639884/apa-motif-brigadir-j-nekat-todongkan-pistol-ke-foto-ferdy-sambo-dan-pakai-parfum-putri-candrawathi?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2639884/apa-motif-brigadir-j-nekat-todongkan-pistol-ke-foto-ferdy-sambo-dan-pakai-parfum-putri-candrawathi?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Listyo Sigit Prabowo,
ministries Polisi, Propam Polri,
organizations API,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cities Duren Tiga,
cases HAM,