Partai di KIB Bareng PSI Daftar ke KPU Rabu Pon, Gerindra-PKB Kompak Pilih Senin Depan

  • 01 Agustus 2022 13:48:41
  • Views: 1

Suara.com - Partai-partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) serempak memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Rabu pekan depan. Adapun partai yang dimaksud ialah Partai Golkar, PPP dan PAN.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa sebelumnya partai-partai itu mengkonfirmasi untuk hadir mendaftar di hari pertama, namun kemudian memilih untuk menjadwalkan ulang kehadiran.

Dijadwalkan ulang ada beberapa, misalkan seperti PPP, Golkar dan PAN akan mendaftar di hari yang sama, yaitu tanggal 10 Agustus 2022 ini, kata Hasyim di kantor KPU, Senin (1/8/2022).

Sebelumnya diketahui bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga memilih melakukan pendaftaran pada 10 Agustus atau bertepatan dengan Rabu Pon.

Baca Juga: Sederet Partai Datangi KPU di Hari Pertama Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

Bukan cuma ketiga partai di KIB yang kompak mendaftar di hari yang sama, diketahui Gerindra dan PKB yang dikabarkan tengah dekat dan intens melakukan penjajakan politik juga melakukan hal serupa.

Gerindra dan PKB akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU pada Senin pekan depan.

Demikian juga Gerindra, PKB mengkonfirmasi akan hadir bersamaan tanggal 8 Agustus. Nanti kita lihat perkembangannya bahwa partai politik yang hadir ke KPU setidak-tidaknya mengkonfirmasi hadir ke KPU, kata Hasyim.

Prabowo
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Sementara itu, dari penuturan Hasyim, hingga Senin siang sudah ada delapan partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Adapun delapan parpol di antaranya, PDI Perjuangan, Partai Reformasi, PKP, PKS, Prima, Perindo, NasDem dan PBB.

Baca Juga: PDIP Resmi Mendaftarkan Diri sebagai Peserta Pemilu 2024, Siap Cetak Hattrick

Sedangkan berdasarkan informasi yang dihimpun, akan menyusul ikut mendaftar siang ini ialah Partai Pandai.


https://www.suara.com/news/2022/08/01/132309/partai-di-kib-bareng-psi-daftar-ke-kpu-rabu-pon-gerindra-pkb-kompak-pilih-senin-depan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/08/01/132309/partai-di-kib-bareng-psi-daftar-ke-kpu-rabu-pon-gerindra-pkb-kompak-pilih-senin-depan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Hasyim Asy'ari, Prabowo,
companies ADA,
ministries KPU,
parties Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PBB, PDIP, Perindo, PKB, PKS, PPP, PSI,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places SUMATERA SELATAN,
cities Depok,