Anggota TNI Gadungan Mengamuk di Stasiun Kotabumi, Lalu Jatuh Pingsan

  • 01 Agustus 2022 12:43:24
  • Views: 9

LAMPUNG UTARA - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AD mengamuk di Stasiun Kereta Api Kotabumi, Kabupaten Lampung Utar, Senin (1/8/2022).

Pria yang berpakaian loreng itu bernama Suryanto warga Desa Sinar Jaya, Kecamatan Tanjung Raja. Jika dilihat dari Identitas (KTP) pekerjaannya adalah sebagai buruh tani perkebunan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pria tersebut mengaku baru tiba dari Batalyon Inf Para Rider 328 dan ingin menumpang kereta api di Stasiun Kotabumi menuju Palembang.

BACA JUGA:Anggota TNI Gadungan Tipu Warga Jambi, Pura-Pura Pinjam Motor Lalu Bawa Kabur 

Saat ditanyai oleh petugas satpam, pria tersebut mengamuk tepatnya di depan loket sehingga mengakibatkan keributan antara petugas keamanan stasiun KA dan sempat terjadi dorong mendorong sehingga pria yang mengaku sebagai anggota TNI tersebut jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi.

Sementara itu, Dan Unit Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura), Letda Inf. Usman mewakili Dandim Kapt. Inf. Andi Sultan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pria tersebut merupakan TNI gadungan.

Saya pastikan itu gadungan dan diduga stres. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut di bawah pengaruh alkohol, kata Letda. Inf. Usman.

BACA JUGA:Anggota TNI Gadungan Gasak Motor Warga di Cilandak, Polisi Periksa Saksi 

Dirinya menegaskan, pria tersebut merupakan anggota TNI gadungan dan di seragam loreng yang dikenakannya tidak dilengkapi dengan atribut pangkat.

Setelah kita cek ternyata pria tersebut seorang petani di wilayah Desa Tanjung Raja. Saat ini, kami dari Kodim 0412 Lampura melakukan koordinasi dengan POM dan Polres Lampung Utara untuk menindaklanjuti secara hukum, ujar Letda Usman.

(Ari)


https://news.okezone.com/read/2022/08/01/340/2639870/anggota-tni-gadungan-mengamuk-di-stasiun-kotabumi-lalu-jatuh-pingsan

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/08/01/340/2639870/anggota-tni-gadungan-mengamuk-di-stasiun-kotabumi-lalu-jatuh-pingsan
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, TNI, TNI AD,
organizations API,
topics Buruh,
products KTP,
places JAMBI, LAMPUNG, SUMATERA SELATAN,
cities Cilandak, Palembang,
cases TNI Gadungan,