Bharada E Jalani Tes Assement Psikologis di LPSK

  • 01 Agustus 2022 11:47:43
  • Views: 10

JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) membenarkan perihal kunjungan dari salah satu pemohon perlindungan saksi, Bharada E, atas kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Bharada E diketahui hadir ke kantor LPSK pada Jumat 29 Juli 2022 guna menjalani tes assesment Psikologis.

Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi menjelaskan Bharada E telah menjalani tes assement Psikologis di kantor LPSK. Bharada E telah datang pada pukul 14.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB kemarin.

Ya benar, pada Jumat, 29 Juli 2022, Bharada E telah menjalani pemeriksaan psikologis di kantor LPSK, ujar Edwin kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

 BACA JUGA:Sebagai Saksi, Bharada E Kembali Ditarik ke Mako Brimob

Edwin menjelaskan, pertemuan LPSK dengan Bharada E dilakukan, sebelumnya, pada 13 Juli 2022 saat mengajukan permohonan perlindungan. Kemudian pada 16 Juli 2022, ia menjelaskan juga adanya pertemuan dengan Bharada E tersebut.

Sesi pemeriksaan psikologis Bharada E ini masih akan berlanjut pada pekan ini, terang Edwin.

 BACA JUGA:Dalami Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Akan Uji Balistik Senjata Bharada E

Kendati demikian, Edwin belum bisa menjelaskan perihal agenda pertemuan apa yang dibahas pada 16 Juli 2022. Hingga saat ini pun, Edwin belum mau memberikan keterangan perihal rencana Bharada E bakal melakukan pemeriksaan psikologis lanjutan di LPSK.

Ya masih rahasia lah ya, kami menjaga privasi dari pemohon, ucap Edwin.

 

Diketahui sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ) mengatakan, pihaknya belum menentukan nasib pengajuan permohonan perlindungan yang diajukan Bharada E terkait tewasnya Brigadir J. Pasalnya, LPSK masih menunggu laporan hasil asesmen dan investigasi terhadap Bharada E.

Ketua LPSK, Hasto Atmojo mengatakan, guna menentukan nasib permohonan perlindungan Bharada E, LPSK masih menunggu hasil asesmen dan investigasi yang dilakukan terhadap Bharada E. Asesmen dilakukan untuk menentukan apakah Bharada E memerlukan pendampingan ataukah tidak.

Iya, masih menunggu laporannya dari psikolog, katanya pada wartawan, Minggu (31/7/2022).


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2639810/bharada-e-jalani-tes-assement-psikologis-di-lpsk?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/08/01/337/2639810/bharada-e-jalani-tes-assement-psikologis-di-lpsk?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ferdy Sambo, Hasto Kristiyanto,
ministries LPSK,
ngos Komnas HAM,
places DKI Jakarta,
cases HAM, penembakan,