Kehebohan PDIP Saat Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 di KPU

  • 01 Agustus 2022 09:52:07
  • Views: 6

Senin, 1 Agustus 2022 - 09:47 WIB

VIVA Nasional – PDI Perjuangan telah mendaftarkan diri secara resmi sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2022. Yang menjadi sorotan dalam pendaftaran itu yakni adanya pawai kebudayaan yang diadakan PDIP di depan Kantor KPU.

Pawai tersebut dilakukan untuk menujukan kesiapan partai menghadapi pemilu 2024 sekaligus membumikan ajaran Trisakti berkepribadian dalam kebudayaan. Jajaran DPP PDIP dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengikuti long march kebudayaan itu dari Kantor Pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

sorot

sorot kampanye pdip - PDIP dalam sebuah momen kampanye pada Pemilu 2014.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sejak pukul 06.30 WIB, para peserta sudah bersiap-siap. Isinya terdiri dari 11 orang pembawa Pataka Burung Garuda-Bendera Merah Putih, didampingi 10 orang satgas pembawa Bendera Partai.

Hasto memimpin 26 orang jajaran petinggi DPP PDIP. Mereka berada di baris berikutnya. Kemudian di barisan berikutnya yakni 20 orang dari jajaran RedMe dan Artis Nusantara, dan selanjutnya diikuti dengan 50 orang pemain angklung.

Setelah itu ada 34 orang yang melakukan Parade Pakaian Budaya 34 Provinsi, dan 45 orang peserta dari Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PIA F-PDIP). Semuanya juga mengikuti Parade Pakaian Budaya. Sementara di bagian belakang sebagai penutup barusan adalah 30 orang jajaran Marching Band.

Sebelumnya kami mohon maaf bahwa ini hari Senin dan situasi transportasi yang sangat padat mungkin mengganggu menciptakan kemacetan di jalan raya. Tetapi apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan sebagai komitmen terhadap seluruh tahapan Pemilu, juga menampilkan pada bulan Agustus ini, semangat nasionalisme, patriotisme, bela negara, semangat Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan, kata Hasto.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504103-kehebohan-pdip-saat-daftar-sebagai-peserta-pemilu-2024-di-kpu

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504103-kehebohan-pdip-saat-daftar-sebagai-peserta-pemilu-2024-di-kpu
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto,
companies ADA,
ministries DPR RI, KPU,
bumns Garuda Indonesia,
parties PDIP,
topics Pemilu 2024,
events Pemilu 2014,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases Kemacetan,