Curhat Ibu Dina Ingin Lestarikan Batik, Sandiaga Beri Solusi

  • 01 Agustus 2022 09:52:54
  • Views: 1

Senin, 1 Agustus 2022 - 08:30 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Kampong Melayu BML, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Dina Anggraini (40) selaku pengrajin batik dan pelatih tari. Pada kesempatan tersebut Dina menunjukan cara membatik kepada Sandiaga sekaligus mengenalkan anak - anak yang sedang berlatih tari di Rumah Seni Budaya, Kampong Melayu.

Dina juga menuturkan bahwa ia mengalami banyak keterbatasan untuk mengembangkan produk batik tulis khas Pontianak itu, salah satunya ialah soal sebagian pengerajin yang masih baru memulai profesi membatik. Mendengar hal tersebut Sandiaga pun memberikan solusi berupa pelatihan membatik cap atau tempel untuk kelompok dan pelaku ekonomi kreatif di Kampong Melayu. 

Kita gapake lama langsung memberikan solusi kepada Bu Dina, kelompok masyarakat, dan pelaku ekonomi kreatif di Kampong Melayu ini dengan diadakan pelatihan batik cap, kata Sandiaga, dikutip Senin, 1 Agustus 2022.

Menparekraf

Selain itu, kendala juga ada pada latihan menari. Tidak adanya cermin besar membuat para penari kesulitan saat berlatih. Dengan begitu Sandiaga memberikan bantuan cermin besar untuk Rumah Seni Budaya, Kampong Melayu. 

Karena ingin belajar menari jadi pengen kaca besar, saya akan memberikan cermin besar. Tapi ini keliatannya perlu diukur dulu ya, kita ukur dulu gapake lama, gapake ribet nanti cermin besar dihadirkan di sini, kata Sandiaga. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504078-curhat-ibu-dina-ingin-lestarikan-batik-sandiaga-beri-solusi

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1504078-curhat-ibu-dina-ingin-lestarikan-batik-sandiaga-beri-solusi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies ADA,
places KALIMANTAN BARAT,
cities Pontianak,